Sukses


Ungkapan Anthony Ginting Setelah Lolos ke Partai Puncak All England 2024, Inginkan All Indonesian Final

Bola.com, Birmingham - Tunggal putra kebanggaan Indonesia, Anthony Ginting, berhasil lolos ke babak final All England 2024. Pebulutangkis berusia 27 tahun itu menyingkirkan wakil Prancis, Christo Popov.

Bermain di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, pada Sabtu (16/3/2024) malam WIB, Ginting membutuhkan tiga gim untuk mengalahkan Popov.

Ginting kehilangan gim pertama setelah dibekuk Popov 19-21. Padahal, atlet kelahiran Ciamis, Jawa Barat, itu sudah unggul 19-18 sebelum di-comeback.

Namun, Anthony Ginting bangkit di gim kedua. Mendominasi jalannya pertandingan, tanpa ampun, ia hanya memberikan lima poin bagi Popov untuk menang 21-5.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bersyukur

Gim ketiga tidak banyak berubah. Ginting masih dominan. Bermain sabar dan hanya membuat sedikit kesalahan, ia mampu membungkam Popov 21-11.

"Saya bersyukur dan senang hari ini. Bukan hanya karena menangnya, tapi bisa mengatur semuanya dengan baik di lapangan," ujar Ginting dalam keterangan tertulis yang diterima Bola.com, Minggu (16/3/2024) malam WIB.

"Bisa jaga fokusnya dengan baik dari awal pertandingan sampai selesai, itu penting juga. Karena kalau bisa bermain dengan baik dan bisa menuntaskan segala permasalahan, kemungkinan berhasil lebih besar," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Menunggu Lawan

"Memang cukup disayangkan di gim pertama sudah unggul 2-3 poin tapi Popov berhasil menyusul," ungkap tunggal putra nomor lima dunia tersebut.

"Di gim kedua, saya mencoba untuk tidak memikirkan apa yang terjadi di gim pertama, tetap fokus pada strategi, tetap fokus cara bermainnya harus bagaimana untuk dapat poin demi poin," jelasnya.

Ginting masih menunggu lawan di partai puncak All England. Dia bakal berhadapan dengan wakil India, Lakshya Sen atau kompatriotnya, Jonatan Christie yang sedang bertanding di semifinal.

4 dari 4 halaman

Harapan Anthony Ginting

Ginting berharap Jonatan bisa menang atas Lakshya Sen sehingga tercipta all Indonesian Final di All England. "Di final siapapun lawannya saya siap tapi pastinya berharap kita bisa menciptakan all Indonesian final," katanya.

"Tapi, buat Jonatan jangan dulu terlalu fokus ke sana karena masih ada pertandingan yang harus dia jalani hari ini. Semoga dia bisa bermain dengan baik, sama seperti penampilan sebelum-sebelumnya," ungkap Ginting.

Video Populer

Foto Populer