Sukses


6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Bola.com, Yogyakarta - Enam pemain Bima Perkasa Jogja (BPJ) masuk nominasi Indonesian Basketball League (IBL) All Star 2024. Mereka adalah Handri Satrya Santosa, Moh. Saroni, Ali Mustofa, Joseph Desmet, Brandis Ross, dan Garrius Holloman.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, IBL melibatkan para fans untuk memilih para pemain agar bisa tampil di All Star Game 2024. Cara votingnya cukup mudah, Kanca Bima hanya butuh mendaftar via email di laman iblindonesia.com kemudian masuk ke kanal voting All Star lalu memilih.

Team Legacy diisi para pemain yang lima tahun lebih berkarier di IBL. Team Future sebaliknya. Dua tim ini akan dilatih juru taktik dan juga bisa dipilih secara langsung. Handri, Ali, dan Saroni masuk nominasi team Legacy, sedangkan Desmet ke tim Future.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Hal ini memotivasi kami agar terus menjadi lebih baik ke depannya. Apakah nanti terpilih atau tidak bukan itu yang penting. Bagi kami yang penting adalah progres kolektif sebagai tim," ujar kapten tim Bima Perkasa Jogja, Ali Mustofa, Minggu (17/3/2024).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bersaing Ketat

Handri Satrya berebut posisi guard dengan pemain senior macam Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa, Hardianus, dan Kelly Purwanto. Ali satu grup dengan para pendahulu seperti Bima Rizky dan Sandy Febiansyah.

Kemudian Moh. Saroni di posisi center bersaing dengan Ponsianus Nyoman Indrawan. Adapun Joseph Desmet berebut vote posisi guard di tim Future dengan Yesaya Saudale, Muhammad Arighi, serta bintang muda lainnya.

Garrius Holloman dan Brandis masuk sebagai nomine pemain asing terbaik IBL All Star bersama Predrag Lukic di juru taktik Team Legacy. Arsitek berusia 38 tahun itu bertarung dengan dua eks pelatih Bima Perkasa Jogja, David Singleton dan Efri Meldy.

3 dari 4 halaman

Bukan Kejutan

Masuknya Garrius dan Brandis bukan kejutan. Kedua pemain asing itu memang tampil konsisten dan menjadi mesin perolehan poin BPJ.

Garrius sudah mencetak 152 poin, 72 rebound, dan 17 assist. Dia bahkan kembali mencetak double-double saat menghadapi Kesatria Bengawan Solo di Sritex Arena Sabtu (16/3/2024) malam: 20 poin 12 rebound.

Sementara itu, Brandis yang baru empat kali membela BPJ telah membukukan 95 angka, 25 assist, dan 43 rebound. Rata-ratanya juga cukup baik, 17,3 poin per game.

 

4 dari 4 halaman

Masih di Papan Bawah

Sayangnya, performa kedua pemain itu belum mampu mengangkat tim di Sritex Arena. BPJ kalah 66-94 dalam lanjutan IBL 2024 pekan ke-10. Itu menjadi enam kekalahan beruntun yang diderita Avin Kurniawan dkk.

Saat ini, tim kesayangan Kanca Bima itu menempati posisi 11 klasemen sementara IBL dengan torehan 10 poin. Mereka mencatatkan sekali kemenangan dan sembilan kekalahan dari 10 laga.

Pada laga selanjutnya, BPJ akan bersua RANS Simba. Menurut jadwal, duel kedua tim berlangsung pada Jumat, 22 Maret 2024 pukul 19.30 WIB.

Video Populer

Foto Populer