Sukses


Jonatan Christie: Puji Tuhan, Tak Menyangka Bisa Juara All England

Bola.com, Birmingham - Jonatan Christie berhasil menjuarai All England 2024 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting, pada partai final. Sukses menjadi kampiun, Jojo merasa bersyukur dan tak menduga akan keberhasilan tersebut.

Menjalani laga final All England 2024 di Utilita Arena Birmingham, Minggu (17/03/2024) malam WIB, Jonatan Christie tampil impresif sejak gim pertama. Berduel selama 55 menit, pebulutangkis berusia 26 tahun tersebut menang dua gim langsung 21-15 dan 21-14 atas Ginting.

Hasil tersebut membuat Jonatan berhak atas gelar juara All England 2024. Bagi Jojo, itu adalah titel juara perdana di ajang tersebut sekaligus yang pertama di level Super 1000.

"Puji Tuhan, sangat bersyukur atas yang Tuhan berikan terutama di minggu ini. Tidak pernah menyangka untuk bisa jadi juara di All England. Ini juga gelar Super 1000 pertama saya. Pasti sangat-sangat berharga," kata Jonatan Christie.

 

2 dari 3 halaman

Tampil Enjoy

Jojo mengaku tampil enjoy dalam pertandingan final kontra Anthony Sinisuka Ginting. Sebab apapun hasil yang diraih, tunggal putra Indonesia dipastikan meraih trofi juara di All England 2024.

"Setelah kemarin memastikan all Indonesian finals, saya sudah semakin enjoy karena siapapun yang menang, yang penting Indonesia. Dari membuat sejarah saja, saya sudah sangat senang," ucap Jonatan Christie.

"Sesudah ini, pasti banyak yang akan menggantungkan ekspektasi yang lebih, tetapi hanya bisa melakukan yang terbaik dari yang bisa saya lakukan," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan

Anthony Sinisuka Ginting 15-21, 14-21 Jonatan Christie

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Video Populer

Foto Populer