Sukses


IBL 2024: Satria Muda Bikin Bali United Rasakan Kekalahan Perdana di Kandang

Bola.com, Denpasar - Bali United akhirnya merasakan kekalahan perdananya di kandang sendiri dalam Indonesia Basketball League 2024 (IBL 2024). Bermain di GOR Merpati Denpasar, Minggu malam (17/3/2024), Bali United harus mengakui kekalahan dari Satria Muda Pertamina Jakarta.

Sandy Ibrahim dkk berhasil menang dengan skor 85-75. Center Satria Muda Jarred Dwayne Shaw berhasil menciptakan double-double dengan 18 poin serta 11 rebound selama 25 menit bermain di lapangan.

Sementara kubu Bali United, Xavier Cannefax mampu menciptakan 33 poin dan enam assist di pertandingan kali ini. Permainan Bali United sebenarnya cukup baik hingga kuarter kedua.

Kedua Tim sama-sama berbagi 42 poin saat half time. Namun memasuki kuarter ketiga dan keempat, momentum berulah dan Satria Muda mendominasi.

Banyak kesalahan yang dilakukan Bali United. Padahal di pertandingan sehari sebelumnya, Bali United mampu menang Dramatis atas Satya Wacana Salatiga dengan skor 69-67.

 
2 dari 3 halaman

Satria Muda Menang, tetapi Kelelahan

Pelatih Satria Muda Pertamina, Manuel Pena Garces, menilai pertandingan kali ini cukup melelahkan untuk skuad asuhannya. Meskipun menang, masih ada catatan yang perlu dibenahi, yaitu terkait fisik pemain.

"Mungkin bulan ini menjadi bulan yang melelahkan untuk Satria Muda. Kami dari Surabaya langsung terbang ke Bali. Dari segi fisik, kami kedodoran. Kami perlu melakukan evaluasi di setiap pertandingan," ucapnya.

"Apresiasi untuk Bali United yang sudah bermain baik. Apalagi mereka baru selesai melawan Satya Wacana sebelum menghadapi kami. Yang jelas kemenangan ini kami lakukan sebagai Tim," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Bali United Seharusnya Bisa Menang

Sementara di sisi lain, pelatih Bali United Basketball, Anthony Garbelotto, tidak bisa menutupi kekecewaannya mengenai kekalahan kali ini. Bahkan ia mengatakan jika Bali United bisa saja memenangkan pertandingan.

"Mereka ini berada di level tim juara. Namun, kami sebenarnya bisa saja mengalahkan mereka. Mengecewakan, sangat mengecewakan kami mengalami kekalahan," bebernya.

Anthony mengakui jika anak asuhnya melakukan beberapa kesalahan dalam pertandingan menghadapi Satria Muda.

"Ada beberapa keputusan buruk yang dilakukan pemain. Saat melawan Satya Wacana, kami mencoba untuk memainkan beberapa pemain muda untuk persiapan di pertandingan kali ini," ujarnya.

"Kami harus bisa lebih di pertandingan berikutnya sebelum jeda kompetisi. Kami percaya kami bisa lebih baik dari pertandingan ini," bebernya.

Video Populer

Foto Populer