Sukses


Bacaan Doa agar Semua Urusan Berakhir Baik

Bola.com, Jakarta - Doa merupakan satu di antara bentuk ibadah penting dalam kehidupan sehari-hari umat muslim. Melalui doa, umat muslim dapat memohon kepada Allah Swt. agar segala urusan kita bisa berakhir dengan baik.

Doa bukan hanya sekadar rangkaian kata-kata, tetapi juga sarana untuk mempererat hubungan dengan Sang Pencipta.

Dalam bacaan doa agar semua urusan berakhir dengan baik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pertama, perlu mengakui kelemahan dan keterbatasan diri kita. Dengan menyadari bahwa kita hanyalah hamba yang lemah, kita mengakui bahwa hanya Allah yang memiliki kekuasaan mutlak.

Dalam bacaan doa, kita memohon kepada-Nya agar diberi kekuatan dan petunjuk dalam menjalani hidup. Dengan kesungguhan dan kerendahan hati, kita yakin Allah Swt. akan mendengar doa kita.

Kedua, doa menjadi ajang untuk merefleksikan diri dan memperbaiki diri. Dalam bacaan doa agar semua urusan berakhir dengan baik, kita memohon kepada Allah Swt. agar diberikan kebijaksanaan dalam menghadapi segala tantangan hidup.

Dengan menyelipkan bacaan doa agar semua urusan berakhir dengan baik dalam rutinitas sehari-hari, kita akan merasakan kedamaian dan ketenangan dalam menghadapi setiap tantangan hidup.

Berikut bacaan doa agar semua urusan berakhir dengan baik, Senin (18/3/2024).

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Semua Urusan Berakhir dengan Baik

Doa Agar Urusan Berakhir Baik

Rabbanaa laa tuaa-khidznaa innasiinaa au akhtho'na, rabbanaa walaa tahmil 'alainaa ishran kamaa hamaltahuu 'alalladziina min qablinaa, rabbana walaa tuhammilnaa maa laa thoo qatalanabih, wa' fu'anna waghfirlanaa warhamnaa, anta maulana fansurnaa 'ala al qaumilkaafiriin

Artinya:

"Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Semua Urusan Berakhir dengan Baik

Bacaan Doa Agar Urusan Berakhir Baik

Allahumma ahsin 'aqibatana fil umuri kulliha wa ajirna min khizyiddun yaa wa 'adzabil akhirah

Artinya:

"Ya Allah, jadikan segala urusan kami berakhir dengan baik dan lindungilah kami dari bencana dunia dan azab akhirat."

 

Doa Dilancarkan Segala Urusan

Rabbana atinaa minladunka rohmataw wahayyi’ lana min amrina rosyada

Artinya:

"Ya Tuhan kami. Berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah petunjuk yang lurus bagi kami dalam urusan kami."

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mnegeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer