Sukses


Doa Memohon agar Diberikan Keselamatan di Dunia dan Akhirat

Bola.com, Jakarta - Doa merupakan satu di antara bentuk komunikasi antara manusia dengan Tuhan. Dalam doa, manusia dapat menyampaikan segala harapan, keinginan, dan permohonan kepada-Nya.

Satu di antara doa yang sering dipanjatkan umat muslim adalah doa memohon agar diberikan keselamatan di dunia dan akhirat.

Keselamatan di dunia dan akhirat merupakan keinginan yang mendasar bagi setiap manusia. Di dunia, manusia berharap terhindar dari segala macam bencana, wabah penyakit, kecelakaan, serta perpecahan dan kekerasan.

Begitu pula di akhirat, manusia berharap mendapatkan kehidupan yang abadi, bebas dari siksa dan azab.

Itulah mengapa, doa memohon keselamatan di dunia dan akhirat menjadi penting karena merupakan upaya untuk memperoleh kebaikan dan perlindungan dari Tuhan.

Selain itu, dengan berdoa manusia meyakini bahwa Allah Swt. adalah tempat mengadu, mengungkapkan keluh kesah, dan memohon perlindungan-Nya. 

Berikut bacaan doa memohon agar diberikan keselamatan di dunia dan akhirat, Kamis (21/3/2024).

2 dari 3 halaman

Doa Memohon agar Diberikan Keselamatan di Dunia dan Akhirat

Doa Keselamatan di Dunia dan Akhirat 

"Allahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini wa 'afiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil 'ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qablal mauti wa rohmatan 'indal mauti wa maghfirotan ba'dal mauti, allahummaa hawwin 'alainaa fil sakaraatil mauti wannajaata minan naari wal 'afwa 'indal hisaabi, rabbanaa laa tuzigh quluubana ba'da idz hadaitanaa wahab lanaa mil ladunka rahma, innaka antal wahhaab, rabbanaa aatinaa fiddunnyaa hasanah, wa fil akhirati hasanah waqinaa 'adzaa ban naar."

Artinya:

"Ya Allah kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rezeki, serta taubat sebelum mati dan rahman di waktu mati, dan keampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa selamat dari api neraka dan mendapat maaf ketika amal diperhitungkan. Ya Allah, janganlah Engkau goyahkan hati kami setelah Engkau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka."

3 dari 3 halaman

Doa Memohon agar Diberikan Keselamatan di Dunia dan Akhirat

Bacaan Doa Memohon Keselamatan Nabi Luth

Robbi najjinii wa ahlii mimmaa ya'maluun.

Artinya:

"Ya Tuhanku selamatkanlah aku beserta keluargaku dari perbuatan yang mereka kerjakan."

Bacaan Doa Memohon Keselamatan Ringkas

Allaahumma antas salaam, wa minkas salaam, tabaarokta dzal jalaali wal ikroom.

Artinya:

"Ya Allah, Engkaulah Tuhan yang memberi keselamatan. Dari keselamatan. Mahasuci Allah, Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan."

Bacaan Doa Memohon Keselamatan dari Kezaliman

Robbi najjinii minal qoumidh dholimiin.

Artinya:

"Ya Allah, selamatkanlah dan lindungilah aku dari orang-orang yang zalim itu."

 

Yuk,baca artikel Islami lainnya dnegan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer