Sukses


Petrokimia Volleyball Academy Gresik Tantang Kharisma Premium Bandung pada Final Kejuaraan Bolavoli Nusantara Cup 2024

Bola.com, Jakarta - Tim putri Petrokimia Volleyball Academy Gresik tidak terkalahkan pada final four dan berhak tampil di laga grand final Kejuaraan Bolavoli Nusantara Cup 2024, Minggu (22/3/2024) di GOR UNY Yogyakarta.

Pada laga terakhir di laga final four, Petrokimia Volleyball Academy Gresik menang atas Elang Laut Subang dengan skor 3-1 (25-18, 17-25, 25-22, 25-18). Sebelumnya, tim besutan Shobirin ini meraih dua kemenangan yakni atas Vita Solo 3-1 dan Kharisma 3-0.

Dengan tiga kemenangan itu, Petrokimia akan ditantang Kharisma Premium Bandung di laga final Minggu. Sementara Elang Laut hanya memperebutkan posisi ketiga dengan Vita Solo.

Seharusnya meskipun Petrokimia kalah dari Elang Laut pada laga tersebut, tetap tampil di final. "Tadinya kita mau mencoba pemain muda, tapi rupanya tidak bisa mengangkat tim," kata pelatih Petrokimia Volleyball Academy Gresik, Shobirin usai laga.

Menurut dia, hasil apapun dari laga itu memang tidak akan berpengaruh pada timnya. "Tapi kita tetap ingin menang," tandasnya.

Elang Laut sendiri juga sudah berusaha untuk meraih kemenangan. "Kita sudah maksimal," kata pelatih Elang Laut.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Putra Bintang Mahameru ke Final Jumpa Tectona

Pada nomor putra, tim putra Bintang Mahameru Sejahtera Bekasi memastikan langkah ke babak final Kejuaraan Bolavoli Nusantara Cup 2024 usai membungkam SKN BDK Volleyball Club Kudus 3-0 (25-16, 25-17,25-16) pada laga terakhir final four di GOR UNY Yogyakarta, Jumat (22/3/2024).

Nasib tragis dialami tim asuhan Ibarsjah Djanu. Pasalnya, pada pertarungan itu timnya hanya membutuhkan satu set saja sudah cukup untuk menuju ke partai puncak Minggu (24/3/2024) dan akan menghadapi Tectona Bandung.

Pada dua laga sebelumnya, SKN BDK memetik dua kemenangan yakni melawan Tectona 3-1 dan Surabaya Flame 3-0. Akan tetapi, Tectona juga meraih dua kemenangan, atas Surabaya Flame 3-1 dan Bintang Mahameru 3-0. Sedangkan Bintang Mahameru juga meraih dua kemenangan yaitu atas Surabaya Flame 3-1 dan SKN BDK 3-0.

Dengan sama-sama mengoleksi masing-masing dua kemenangan dan satu kekalahan membuat ketiga tim harus hitung-hitungan untuk melangkan ke final. Dari ketiga itu yang memiliki poin set lebih baik.

"Anak-anak jelek receive-nya. Sehingga sulit untuk melakukan serangan. Padahal kita hanya butuh satu set saja untuk ke final," tutur pelatih SKN BDK, Ibarsjah Djanu usai laga.

Sedangkan pelatih Bintang Mahameru, Ariyanto mengaku gembira timnya bisa lolos ke final karena motivasi untuk menang.

"Kita butuh menang kalau mau final. Itu yang saya sampaikan ke anak-anak sebelum main," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final

Jadwal Sabtu (23/3/2024)

  • Jam 19:30 WIB: Vita - Elang Laut (perebutan peringkat ketiga, putri)
  • Jam 21:00 WIB: Petrokimia - Kharisma (perebutan juara, putri)

Jadwal Minggu (24/04/2024)

  • Jam 19:30 WIB: SKN BDK vs Surabaya Flame (perebutan peringkat ketiga, putra)
  • Jam 21:00: Tectona - Bintang Mahameru (perebutan juara, putra)

Video Populer

Foto Populer