Sukses


Bacaan Doa ketika Bingung Menghadapi Pilihan Tak Meyakinkan

Bola.com, Jakarta - Doa merupakan satu di antara bentuk komunikasi antara manusia dengan Tuhan. Dalam doa, manusia dapat menyampaikan segala harapan, keinginan, dan permohonan kepada-Nya.

Dalam hidup, tidak dapat dimungkiri, kita sering kali dihadapkan pada situasi merasa bingung menghadapi pilihan-pilihan yang tidak meyakinkan.

Entah itu dalam urusan karier, hubungan percintaan, maupun keputusan-keputusan penting lainnya, kita sering merasa kebingungan yang luar biasa.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memiliki bacaan doa khusus yang dapat kita panjatkan ketika kita sedang mengalami kebingungan dalam menghadapi pilihan yang tak meyakinkan ini.

Doa-doa ini akan memberikan kita kekuatan spiritual untuk tetap teguh menjalani hidup meskipun terjebak dalam kebingungan.

Ketika merasa ragu dan tidak yakin arah pilihan yang harus diambil, kita dapat memanjatkan doa ini untuk memohon petunjuk dari Yang Maha Kuasa.

Doa-doa ini juga akan membantu kita dalam menjaga hati dan pikiran tetap tenang, sehingga dapat melihat dengan jelas dan objektif setiap pilihan yang ada.

Berikut bacaan doa ketika bingung menghadapi pilihan tak meyakinkan, Rabu (27/3/2024).

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa ketika Bingung Menghadapi Pilihan Tak Meyakinkan

Doa Bingung Pilihan Tak Meyakinkan

Tawakkaltu 'alal hayyil ladzi la yamutu abadan. Walhamdulillahil ladzii lam yattakhidz waladan walam yakullahu syarikun fil mulki wa lam yakullahu waliyyun minadz dzulli wa kabbirhu takbira.

Artinya:

"Aku pasrah terhadap Zat yang tidak akan mati selamanya. Dan, segala puji bagi Allah, Zat yang tidak mempunyai anak dan tidak mempunyai sekutu dalam kerajaan-Nya dan Dia bukan pula hina yang memerlukan penolong dan agungkanlah Dia dengan pengagungan yang sebesar-besarnya."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa Ketika Bingung Menghadapi Pilihan Tak Meyakinkan

Doa Saat Dihadapkan Pada Pilihan Sulit

Allahumma khirli wakhtarlii. Allahumma as alukat taufiqo li mahabbika minal a'mali wa shidqot tawakkuli 'alaika wa husnadh dhonni bika.

Artinya:

"Ya Allah, pilihkanlah untukku (yang lebih baik/bermanfaat) dan pilihlah untukku. Ya Allah, aku memohon pertolongan kepada-Mu untuk mengerjakan amal-amal yang Engkau cintai, (aku memohon) kepasrahan yang benar kepada-Mu, dan berperasangka yang baik kepada-Mu."

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer