Sukses


IBL 2024: Kesatria Bengawan Solo Resmi Berpisah dengan Satu Pemain Asing, Segera Buru Amunisi Pengganti

Bola.com, Solo - Klub IBL 2024, Kesatria Bengawan Solo, memutuskan mengakhiri kerja sama dengan salah satu pemain asing, Jason Henry Copman. Perburuan pemain impor pengganti akan dilakukan secepat mungkin.

Jika dibandingkan dengan dua amunisi asing lainnya, Jason Henry Copman memang tak terlalu mentereng. Sepanjang bergulirnya Indonesian Basketball League (IBL) 2024, dia menyumbang 37 poin, 41 rebounds, 11 steals, lima assists, dan satu block.

Sebagai perbandingan, Kentrell Barkley bisa menghasilkan 206 poin, sedangkan Taylor Johns mengukir 167 poin. Manajer Kesatria Bengawan Solo, Arfinsa Gunawan, menyebut pemutusan hubungan kerja ini sudah diambil melalui kesepakatan kedua pihak.

“Ya benar, kami bersama Copman telah menemui kata sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Kami mendoakan agar Copman terus meraih kesuksesan di kemudian hari,” kata Arfinsa Gunawan.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Segera Cari Pengganti

Arfinsa menjelaskan keputusan mendepak Jason Copman tak terlepas dari faktor teknis. Dia memastikan, langkah ini diambil setelah pihaknya berdiskusi dengan jajaran tim pelatih yang dikepalai Efri Meldi.

Dari segi kontribusi, Copman memang tak cukup istimewa. Dia bahkan kalah mentereng dengan sejumlah pemain lokal Kesatria Bengawan Solo seperti Nuke Tri Saputra hingga Kevin Moses. Setelah berpisah dengan Copman, mereka bakal berburu pemain asing pengganti.

“Faktor utama pastinya persoalan teknis ya. Kami telah berdiskusi dengan tim pelatih, termasuk Coach Efri Meldi, sebelum berpisah dengan Copman. Secepatnya kami mencari pemain asing baru,” ujar Arfinsa.

 

3 dari 4 halaman

Dua Amunisi Asing

Sejauh ini, performa pemain asing milik Kesatria Bengawan Solo memang cukup memuaskan, terutama Kentrell Barkley dan Taylor Johns, yang kerap menjadi mesin penghasil poin pada delapan laga.

Tak seperti Jason Copman, keduanya mengukir menit bermain yang lebih melimpah karena kontribusi di lapangan sangat signifikan. Mereka bahkan bisa bersaing dengan pemain asing lainnya di IBL 2024.

Barkley, misalnya, muncul sebagai pemain kedua dalam rerata jumlah poin tertinggi tiap laga dengan angka 25,75 poin per game. Jika berbicara catatan rebound, keduanya juga sangat istimewa.

Johns duduk di urutan kedua dalam daftar top rebound IBL 2024 dengan rekor 14,25 rebounds per game, sedangkan Barkley menyusul di peringkat ketiga dengan catatan 13,25. 

 

4 dari 4 halaman

Ukir Catatan Impresif

Kesatria Bengawan Solo menjadi salah satu kontestan baru yang sukses menggebrak panggung IBL 2024. Mereka langsung menghadirkan ancaman setelah mengukir rekor tujuh kemenangan beruntun.

Dengan hasil ini, skuad asuhan Efri Meldi sukses menempati urutan ketujuh klasemen sementara IBL 2024. Mereka mendulang 15 poin dari total delapan pertandingan dengan rekor 7-1.

Dari jumlah pertandingan, KBS memang baru bermain delapan kali di IBL 2024. Itulah sebabnya, mereka belum bisa merangkak ke posisi yang lebih tinggi.

 

 

Video Populer

Foto Populer