Sukses


Tim Para-Panahan Tambah Satu Wakil Indonesia ke Paralimpiade Paris 2024 seusai Ukir Prestasi di Dubai

Bola.com, Solo - Kontingen Indonesia dipastikan mendapatkan tambahan satu kuota atlet untuk berpartisipasi di ajang Paralimpiade 2024. Kali ini, satu slot tambahan itu didapatkan dari cabang olahraga para-panahan.

Tiket lolos ke Paralimpiade 2024 ini diperoleh Wahyu Retno Wulandari seusai sukses meraih hasil yang terbaik saat berpartisipasi di ajang World Archery Fazza Championship di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 2 hingga 7 Maret 2024.

Di ajang tersebut, Retno memang belum bisa meraih hasil terbaik saat berpartisipasi di nomor recurve women open. Sebab, dia hanya bisa melaju hingga babak 16 besar setelah dikalahkan wakil Thailand, Phattharaphon Pattawaeo.

Namun, saat mengikuti nomor khusus untuk memperebutkan tiket Paralimpiade 2024, perempuan kelahiran 31 Desember 1987 itu sukses meraih peringkat kedua sekaligus berhak atas satu tiket ke Paris 2024.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tambah Satu Tiket

Pelatih para-panahan Indonesia, Idya Putra Harjianto, menjelaskan bahwa perlombaan di kejuaraan level dunia ini memang memberikan pengalaman serta kesan baru bagi tim para-panahan Indonesia.

“Pertandingan World Archery Fazza Championship kedelapan di Dubai kali ini menghadirkan kesan baru bagi kami tim para-panahan Indonesia karena kami mampu menambah satu tiket lolos ke Paralimpiade Paris 2024,” kata Idya Putra Harjianto.

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Selai itu, tim para-panahan Indonesia juga berhasil mendapatkan satu medali perak melalui Ken Swagumilang. Dia tampil di nomor compound putra. Sayangnya, di final dia kalah dari wakil asal India, Rakesh Kumar.

“Saya bersyukur atas pencapaian yang diperoleh saya sendiri maupun dengan pencapaian tim para-panahan ini. Karena ini merupakan event panahan tingkat dunia yang diikuti atlet terbaik dari berbagai penjuru dunia,” kata Ken Swagumilang.

“Untuk ke depannya, semoga pencapaian tim para-panahan Indonesia akan terus membaik dan akan sering menyanyikan lagu Indonesia raya di berbagai venue di dunia,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Atlet Para-Panahan Kelima

Keberhasilan Ken Swagumilang dan Wahyu Retno Wulandari ini memang layak mendapatkan apresiasi tersendiri. Sebab, dengan keberhasilan Retno, maka Indonesia dipastikan mengirimkan lima atlet para-panahan di Paralimpiade 2024.

Sebagai informasi, lima atlet yang dimaksud yakni Kholidin, Setiawan, Ken Swagumilang, Teodora Audi Ferelly Ayudia, serta Wahyu Retno Wulandari. Dengan demikian, sudah ada 13 atlet asal Indonesia yang bakal tampil di Paralimpiade 2024.

Video Populer

Foto Populer