Sukses


9 Atlet Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024, Teranyar Lalu Zohri dan Odekta Elvina Naibaho

Bola.com, Jakarta - Sembilan atlet Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke Olimpiade 2024. Teranyar, dua atlet lari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri dan Odekta Elvina Naibaho, yang memastikan diri berlaga di Olimpiade tahun ini.

Zohri dan Odekta akan tampil di Olimpiade Paris 2024 lewat quota wildcard. Kepastian dua atlet lari tersebut bertanding di pesta olahraga terakbar itu diumumkan National Olympic Committe (NOC) Indonesia.

"Selamat untuk dua pelari andalan Indonesia Lalu Muhammad Zohri di nomor 100 meter putra dan Odekta Elvina Naibaho di nomor Marathon putri, mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024 melalui quota wildcard," tulis NOC Indonesia di akun Instagram resmi.

Bagi Lalu Muhammad Zohri, ini adalah Olimpiade nya yang kedua. Dia sebelumnya berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Ketika itu, Zohri harus puas sampai babak penyisihan setelah mencatatkan waktu 10,26 detik 100 meter putra.

Adapun bagi Odekta Elvina Naibaho, ini menjadi keikutsertaannya yang perdana di ajang Olimpiade pada nomor marathon putri.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Sudah 9 yang Lolos

Dengan lolosnya Lalu Muhammad Zohri serta Odekta Elvina Naibaho, maka wakil Indonesia yang meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024 telah berjumlah sembilan atlet.

Sebelumnya, sudah ada tujuh atlet yang akan berjuang mengukir prestasi di pesta olahraga terbesar di dunia tersebut. Ketujuhnya adalah Arif Dwi Pangestu dari cabor panahan, Diananda Choirunisa dari cabor panahan, Rifda Irfanaluthfi dari cabor senam.

Selain itu, ada Fathur Gustafian dari cabor menembak, Rahmad Adi Mulyono dari cabor panjat tebing, Desak Made Rita Kusuma Dewi dari cabor panjat tebing, dan Rio Waida dari cabor selancar.

Indonesi masih berpeluang menambah atlet yang berlaga di Olimpiade 2024, satu di antaranya dari cabang olahraga bulutangkis.

Video Populer

Foto Populer