Sukses


Tidak Ada Wildcard, Lalu Muhammad Zohri dan Odekta Elvina Naibaho Masih Mengejar Tiket ke Olimpiade 2024 Lewat Kualifikasi

Bola.com, Jakarta - Sekjen Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Tigor Tanjung, mengungkapkan dua pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri dan Odekta Elvina Naibaho, masih berjuang untuk lolos ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis, melalui jalur kualifikasi.

Sebelumnya, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), mengumumkan Lalu Muhammad Zohri dan Odekta Elvina Naibaho sudah dipastikan berkancah di Olimpiade 2024 dengan menggunakan wildcard.

Tigor Tanjung menjelaskan cabang olahraga (cabor) atletik tidak mengenal kuota wildcard buat berlaga di Olimpiade 2024. Untuk itu, Zohri dan Odekta akan menjalani beberapa kejuaraan.

"Dalam cabor atletik, tidak ada jalur lolos ke Olimpiade lewat wildcard," ujar Tigor Tanjung kepada Bola.com, Sabtu (3/30/2024).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berlatih di Amerika Serikat

"Lalu Muhammad Zohri dan Odekta Elvina Naibaho masih berjuang untuk lolos ke Olimpiade 2024 melalui perlombaan yang akan diikuti," jelas Tigor Tanjung.

Tigor mengatakan Zohri sedang berlatih di Amerika Serikat dan akan turun dalam dua kejuaraan di Negeri Paman Sam.

Sesudah itu, Lalu Muhammad Zohri bakal berkiprah dalam dua kejuaraan di Jepang. Keduanya adalah Kinami Memorial di Osaka dan Seiko Grand Prix di Tokyo pada Mei 2024.

3 dari 4 halaman

Agenda Lalu Muhammad Zohri

Atlet berusia 23 tahun itu juga akan berlomba dalam Taiwan Open pada 1-2 Juni 2024 demi memperebutkan tiket ke Olimpiade 2024.

"Lalu Muhammad Zohri sedang berlatih di Amerika Serikat dan akan bertanding di dua kejuaraan lokal. Lalu dia akan ke Jepang mengikuti Kinami Memorial di Osaka dan Seiko Grand Prix di Tokyo. Setelah itu, ke Chinese Taipei untuk bertanding di Taiwan Open," imbuh Tigor Tanjung.

4 dari 4 halaman

Aktivitas Odekta Elvina Naibaho

Sementara itu, Tigor Tanjung juga memberikan perkembangan terbaru dari Odekta Elvina Naibaho dan aktivitas apa saja yang hendak dilakukannya untuk menembus Olimpiade 2024.

"Odekta Elvina Naibaho tengah berlatih di Bandung. Dia akan berlomba di Daegu Maraton pada 7 April 2024," ungkap Tigor Tanjung.

Video Populer

Foto Populer