Sukses


Bacaan Doa agar Terhindar dari Suatu Masalah

Bola.com, Jakarta - Bacaan doa agar terhindar dari suatu masalah menjadi langkah penting dalam menjaga diri dari segala kesulitan dan musibah yang dapat mengancam kehidupan.

Doa merupakan sarana komunikasi antara hamba dengan Sang Maha Pencipta, yang memberikan kesejahteraan serta memberkahi kehidupan.

Pentingnya memohon perlindungan kepada Allah Swt. tidak dapat dimungkiri lagi, mengingat segala masalah yang mungkin menghadang adalah hal yang tak terhindarkan dalam kehidupan ini.

Ketika permasalahan datang, hati biasanya akan diliputi perasaan galau, gundah, dan gelisah. Bahkan, tak sedikit orang merasa stres karena masalah yang dialami.

Namun, sebagai umat muslim, perlu mengingat bahwa ada hal yang ampuh untuk menenangkan hati dan menjauhkan diri dari suatu masalah, yaitu dengan memanjatkan doa kepada Allah Swt.

Permasalahan dan cobaan yang datang harus dihadapi dengan bijaksana. Tidak hanya bisa membuat gelisah dan stres, masalah yang datang juga sebagai bagian dari mendewasakan diri seseorang.

Berikut bacaan doa agar terhindar dari suatu masalah yang bisa diamalkan umat muslim, Rabu (3/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Terhindar dari Suatu Masalah

1. Bacaan Doa agar Dijauhkan dari Masalah dengan Memohon Pertolongan

Rabbi adkhilnī mudkhala ṣidqiw wa akhrijnī mukhraja ṣidqiw waj'al lī mil ladungka sulṭānan naṣīrā.

Artinya:

"Ya Tuhan-ku, masukkanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong." (QS. Al-Isra ayat 80)

2. Bacaan Doa agar Dijauhkan dari Masalah dengan Ketawakalan

Rabbanā 'alaika tawakkalnā wa ilaika anabnā wa ilaikal-maṣīr.

Artinya:

"Ya Tuhan kami hanya kepada Engkaulah kami bertawakal dan hanya kepada Engkaulah kami bertaubat dan hanya kepada Engkaulah kami kembali." (QS. al-Mumtahanah ayat 4)

3. Bacaan Doa Agar Dijauhkan dari Masalah dan Frustrasi

La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minazhzhalimin.

Artinya:

"Tidak ada Tuhan selain Engkau, Mahasuci Engkau. Sungguh, aku termasuk orang-orang yang zalim."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa Memohon agar Terhindar dari Suatu Masalah

4. Bacaan Doa agar Dijauhkan dari Masalah Riwayat Anas bin Malik RA

Allahumma la sahla illa ma ja’altahu sahla, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahla.

Artinya:

"Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah." (HR. Ibnu Hibban dari Anas bin Malik RA)

5. Bacaan Doa agar Dijauhkan dari Masalah dalam Ashabul Kahfi

Robbanaa aatinaa minladunka rohmataw wahayya lanaa min amrinaa rosyada.

Artinya:

"(Ingatlah) ketika pemuda-pemuda itu berlindung ke dalam gua lalu mereka berdoa: 'Ya Tuhan kami. Berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah petunjuk yang lurus bagi kami dalam urusan kami'." (QS. al-Kahfi ayat 10)

6. Bacaan Doa agar Dijauhkan dari Masalah oleh Nabi Musa

Rabbisy ra'hlii shodrii wassirlii amrii, wa'hlul u'qdatam millisaanii yafqohuu qoulii.

Artinya:

"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku segala urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku supaya mereka mengerti perkataanku."

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer