Sukses


PBSI Pastikan Indonesia Open 2024 Tetap Bergengsi Meski Perhitungan Lolos Olimpiade Paris Sudah Berakhir

Bola.com, Jakarta - Publik pencinta bulutangkis di Tanah Air akan kembali mendapat tontonan spesial Indonesia Open 2024 yang rencananya akan digelar Istora Gelora Bung Karno alias Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada 4-9 Juni 2024.

Turnamen yang masuk dalam kategori BWF World Tour Super 1000 itu menyediakan hadiah sebesar 1,3 juta USD atau setara dengan Rp20,6 miliar.

Meskipun penghitungan poin menuju Olimpiade Paris 2024 sudah berakhir pada akhir April 2024, Indonesia Open 2024 tetap sangat penting untuk menentukan seeding pemain pada Olimpiade Paris.

"Kendati point race ke Olimpiade Paris sudah berakhir pada akhir April 2024, Indonesia Open 2024 saya nilai tetap sangat bergengsi dan bakal dibanjiri para pemain bintang untuk datang ke Jakarta," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja dalam konferensi pers di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Turun dengan Kekuatan Terbaik

"Top committed players sudah pasti turun untuk menghindari denda, juga selain memperebutkan prize money yang menggiurkan dalam jumlah besar," kata Ricky Soebagdja.

"Turnamen ini bisa dimanfaatkan para pemain sebagai penentuan seeding pada Olimpiade Paris 2024. Indonesia Open 2024 juga kami yakini akan menjadi test event terakhir untuk mengukur kekuatan satu sama lain sebelum dihelatnya Olimpiade," jelasnya.

Indonesia sebagai tuan rumah, akan menerjunkan kekuatan terbaiknya. Nama-nama bintang seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Gregoria Mariska Tunjung, hingga Apriyani Rahayu/Siti Fadia Siva Ramadhanti bakal berlaga di depan publik Istora Senayan.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Momentum All England 2024

"Bicara soal prestasi, momentum keberhasilan Indonesia pada All England 2024 lalu dengan raihan dua gelar juara lewat Jonatan di tunggal putra yang mengalahkan Ginting pada all Indonesian final," ucap Ricky Soebagdja.

"Selain itu, juga Fajar/Rian di ganda putra tentu harus dijaga dan diteruskan di Indonesia Open 2024. Apalagi ini berlangsung di Istora Senayan yang tentu saja para pemain bintang kita bakal didukung penuh para badminton lovers," tutur Ricky Soebagdja.

Sementara itu, penjualan tiket Indonesia Open 2024 akan dibuka pada 26 April 2024. Panitia melepas tiket dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp150 ribu hingga Rp2,150 juta dalam bentuk presale maupun normal.

Video Populer

Foto Populer