Sukses


Eko Yuli Irawan Jadi Atlet ke-8 Indonesia yang Memastikan Lolos Olimpiade Paris 2024

Bola.com, Jakarta - Indonesia mendapat tambahan atlet yang sudah memastikan tiket ke Olimpiade 2024 Paris hari Selasa (02/04/2024).

Terbaru yang memastikan bakal tampil di Paris adalah atlet senior dari cabor angkat besi Eko Yuli Irawan.

Kepastian ini didapat usai atlet berusia 34 tahun ini meraih medali perak di nomor Men’s 61 kg angkatan Snatch pada ajang IWF World Cup 2024 di Phuket, Thailand.

Eko Yuli Irawan jadi atlet Indonesia ke-8 yang memastikan tiket ke Olimpiade 2024 Paris yang berlangsung pertengahan tahun ini.

"Alhamdulillah terima kasih doa dan dukungan teman-teman semua. Alhamdulillah masih dikasih kesempatan ke Olimpiade lagi," kata Eko Yuli Irawan di jejaring sosial Instagram.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 3 halaman

8 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024

Berkat sukses Eko Yuli Irawan meraih medali perak di nomor Men’s 61 kg angkatan Snatch pada ajang IWF World Cup 2024 di Phuket, Thailand, ia masuk Top 10 Ranking RTO yang jadi syarat lolos ke Olimpiade 2024. 

Sebelumnya, sudah ada tujuh atlet Indonesia yang memastikan diri lolos ke Paris Juli nanti," tulis akun Instagram Kemepora. 

Tujuh atlet yang dimaksud yaitu Arif Dwi Pangestu (panahan), Desak Made Rita Kusuma Dewi (Sport Climbing), Rifda Irfanaluthfi (Artistic Gymnastics), Diananda Choriunisa (panahan), Rahmad Adi Mulyono (Sport Climbing), Fathur Gustafian (menembak), dan Rio Waida (Surfing).

3 dari 3 halaman

Kans Terus Menambah Wakil

Kontingen Indonesia masih punya kans untuk menambah wakil di Olimpiade 2024 Paris. Karena cabor andalan Indonesia seperti angkat besi dan bulutangkis masih terus menjalani kualifikasi. 

Indonesia turut punya kans meloloskan skuad sepak bola. Syaratnya Timnas Indonesia U-23 harus meraih posisi tiga besar Piala Asia U-23 2024 Qatar. 

Video Populer

Foto Populer