Sukses


Bacaan Doa Memohon Keberkahan untuk Keluarga

Bola.com, Jakarta - Keluarga adalah amanah terbesar yang Allah berikan kepada manusia. Mereka adalah fondasi utama dalam membentuk kepribadian individu.

Sebagai umat muslim, kita tidak hanya berkewajiban mencukupi kehidupan duniawi keluarga kita, tetapi juga memohon keberkahan dari-Nya agar kita senantiasa dalam naungan-Nya.

Doa mohon keberkahan untuk keluarga adalah doa penting karena dengan keberkahan Allah, keluarga kita akan mendapatkan perlindungan, keselamatan, dan kesejahteraan lahir batin.

Dalam doa ini, umat muslim memohon kepada-Nya agar memberikan hidayah kepada seluruh anggota keluarga agar mereka senantiasa menjalankan segala perintah-Nya dengan ikhlas dan sabar.

Berikut bacaan doa memohon keberkahan untuk keluarga yang bisa diamalkan umat muslim, Jumat (12/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa Memohon Keberkahan untuk Keluarga

Doa agar Keluarga Dimudahkan Rezekinya dan Diberikan Kebahagiaan

Hidup berkeluarga akan terasa sempurna ketika rezekinya selalu dimudahkan oleh Allah Swt. dan diberikan kebahagiaan.

Selain berikhtiar, jangan lupa untuk mengamalkan doa berikut ini yang terdapat di dalam surah Al-Maidah ayat 114:

Allohumma robbanaaa angzil 'alainaa maaa-idatam minas-samaaa-i takuunu lanaa 'iidal li-awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatam mingka warzuqnaa wa angta khoirur-rooziqiin.

Artinya: "Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami ataupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki." (QS. Al-Ma'idah: 114)

Doa agar Keluarga Dimudahkan Segala Urusannya

Setiap urusan yang dihadapi memiliki tingkat kerumitan yang berbeda-beda. Namun, hal itu bukan berarti tidak memiliki jalan keluar.

Di samping berusaha, iringilah dengan membaca doa agar keluarga selalu dimudahkan urusannya berikut ini yang tercantum dalam surah Al-Kahfi ayat 10:

Robbanaaa aatinaa mil ladungka rohmataw wa hayyi lanaa min amrinaa rosyadaa.

Artinya: "Ya Tuhan Kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah petunjuk yang lurus bagi kami dalam urusan kami." (QS. Al-Kahf: 10)

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa Memohon Keberkahan untuk Keluarga

Doa agar Keluarga Dilimpahi Kasih Sayang

Anggota keluarga yang saling menyayangi menjadi kunci untuk mencapai keluarga yang harmonis. Baik itu antara suami kepada istri atau sebaliknya. Lalu, orang tua kepada anak-anaknya atau sebaliknya.

Berikut adalah bacaan doa agar keluarga dilimpahi kasih sayang dalam surah Taha ayat 39:

Wa alqaytu ‘alayka makhabbatan minnii walitushna’a ‘alaa ‘aynii.

Artinya: "Dan Aku telah tanamkan dari kemurahan-Ku perasaan kasih sayang orang terhadapmu, dan supaya engkau dibela dan dipelihara dengan pengawasan-Ku." (QS. Taha ayat 39)

Doa agar Menjadi Keluarga yang Sakinah

Keluarga yang sakinah adalah keluarga yang saat mendapatkan sesuatu kurang baik maka perasaan dan lidahnya akan dijaga agar tidak melakukan hal-hal yang tidak baik agar hubungan keluarga tersebut tetap bisa harmonis.

Berikut adalah bacaan doa agar menjadi keluarga yang sakinah, sebagaimana tercantum dalam surah Al-Furqan ayat 74:

Rabbana hablana min azwaajina wa dzurriyyatina qurrata a’yuniw waj’alna lil muttaqiena imaamaa.

Artinya: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertakwa." (QS. Al-Furqan ayat 74) 

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer