Sukses


Bacaan Doa Pagi Hari sebelum Beraktivitas

Bola.com, Jakarta - Bacaan doa pagi hari sebelum beraktivitas merupakan suatu ritual yang penting dalam kehidupan sehari-hari bagi umat muslim.

Doa pagi ini diucapkan untuk memohon perlindungan, petunjuk, dan keberkahan dari Allah Swt. sebelum memulai aktivitas harian.

Doa pagi ini mencakup rasa syukur atas rahmat-Nya yang telah diberikan pada pagi hari ini, di mana kita diberikan kehidupan dan kesempatan untuk beraktivitas.

Memanjatkan doa ini juga mengingatkan kita untuk tetap mengingat dan menghadap kepada Allah dalam segala tindakan yang kita lakukan sehingga kita dapat mendapatkan keberkahan dan perlindungan-Nya.

Dengan mengucapkan doa pagi ini sebelum beraktivitas, umat muslim akan merasa lebih dekat dengan Allah, merasa lebih tenang dan yakin bahwa Allah senantiasa mendengar doa-doa hamba-Nya. 

Dalam kesibukan dunia yang penuh tantangan, mengucapkan doa pagi hari menjadi sumber kekuatan dan perlindungan bagi umat muslim. 

Berikut bacaan doa dipanjatkan pagi hari sebelum beraktivitas, Kamis (4/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa Pagi Hari sebelum Beraktivitas

Doa memohon perlindungan

Berikut doa pagi hari yang dibaca Rasulullah untuk memohon perlindungan:

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّآمَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

A’udzu bi kalimatillahit tammati min syarri ma khalaq.

Artinya: "Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan ciptaan-Nya." (HR Muslim dan Ibnu Sina)

Doa memohon perlindungan dari setan

Berikut doa pagi hari yang dibaca Rasulullah untuk memohon perlindungan setan:

اللَّهُمَّ فَاطِرَ السَمَوَاتِ وَالأَرْضِ، عَالِمَ الغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ رَبَّ كُلِّ شَيْءٍ وَمَلِيْكَهُ، أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ، أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ نَفْسِيْ وَشَرِّ الشَّيْطَانِ وَشِرْكِهِ

Allahumma fathiras samawati wal ardhi, ‘alimul ghaibi was syahadah, rabba kulli syai’in wa malikah, ashadu an la ilaha illa anta. A‘udzu bika min syarri nafsi wa syarris syathani wa syirkih.

Artinya: "Tuhanku, pencipta langit dan bumi, yang mengetahui hal yang gaib dan nyata, tuhan dan penguasa segala sesuatu. Aku bersaksi tiada tuhan selain Kau. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan nafsuku, kejahatan setan, dan sekutunya." (HR Abu Dawud dan At-Tirmidzi)

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa Pagi Hari sebelum Beraktivitas

Doa memohon berkah

Berikut doa pagi hari memohon berkah dan perlindungan:

 اللَّهُمَّ بِكَ أصْبَحْنَا ، وَبِكَ أمْسَيْنَا ، وَبِكَ نَحْيَا ، وَبِكَ نَمُوتُ ، وَإلَيْكَ النُّشُورُ

Allahumma Bika Asbahna, Wa Bika Amsayna Wabika Nahya Wabika Namuutu Wailaikannusyuur

Artinya: "Ya Allah, Berkat-Mu kami bisa menikmati pagi hari, karena berkah-Mu kami bisa berada di sore hari, karena-Mu pula kami bisa hidup, dan dengan-Mu kelak kami wafat. Hanya kepada-Mu kelak kami akan kembali."

Doa pagi hari agar terlindung dari bahaya

Berikut doa pagi hari agar dilindungi dari bahaya:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِنُورِوَجْهِكَ الَّذِي أَشْرَقَتْ لَهُ السَّمَاوَاتُ وَالْأَرْضُ أَنْ تَجْعَلَنِي فِي حِرْزِكَ وَحِفْظِكَ وجِوَارِكَ، وَتَحْتِ كَنَفِكَ

Allahumma inni as aluka binuri wajhikal ladzi asyraqat lahus samawatu wal ardlu antaj'alani fi khirzika wa khifzhika wa jiwarika wa tahti kanafika.

Artinya: "Ya Allah, sungguh aku meminta kepada-Mu dengan cahaya wajah-Mu yang langit dan bumi bercahaya karena-Nya agar Engkau menjadikan aku dalam pemeliharaan-Mu, pengawasan-Mu, perlindungan-Mu, dan di bawah penjagaan-Mu."

Doa pagi hari agar terlindung dari keburukan

Berikut doa pagi hari agar terlindung dari keburukan:

بِسْمِ اللهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ العَلِيْمُ

Bismillahil ladzi la yadhurru ma‘as mihi syai’un fil ardhi wa la fis sama’i wa huas sami’ul ‘alim.

Artinya: "Dengan nama Allah, Zat yang apa pun di bumi dan di langit tidak mudarat dengan asma-Nya. Dia Maha Mendengar dan Mahatahu." (HR Abu Dawud dan At-Tirmidzi)

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dnegan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer