Sukses


7 Arti Mitos Becermin di Malam Hari

Bola.com, Jakarta - Sejak zaman kuno, mitos sudah melekat dari kebudayaan manusia. Mitos tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga sarana untuk memahami eksistensi kita dalam konteks yang lebih luas.

Satu di antara aspek menarik dari mitos adalah kemampuannya untuk menyampaikan pesan-pesan mendalam melalui cerita-cerita yang kaya akan simbol dan perumpamaan.

Di antara cerita-cerita tersebut, ada satu tema yang menarik, yaitu becermin di malam hari.

Mitos bercermin di malam hari sudah lama ada di berbagai budaya dan memiliki beragam makna. Lantas, apa arti mitos bercermin di malam hari?

Berikut tujuh arti mitos bercermin di malam hari yang dipercaya banyak orang, Jumat (5/4/2024).

2 dari 4 halaman

Arti Mitos Becermin di Malam Hari

1. Mengundang Roh Jahat

Di beberapa budaya, cermin dianggap sebagai portal ke dunia lain. Becermin di malam hari diyakini dapat membuka portal tersebut dan mengundang roh jahat masuk ke dunia manusia.

2. Kehilangan Jiwa

Mitos lain mengatakan becermin di malam hari dapat menyebabkan seseorang kehilangan jiwanya. Jiwa diyakini terperangkap di dalam cermin, meninggalkan tubuh orang tersebut.

3 dari 4 halaman

Arti Mitos Becermin di Malam Hari

3. Kesialan

Becermin di malam hari juga diyakini dapat membawa kesialan, seperti sakit, kecelakaan, atau kematian.

4. Gangguan Tidur

Melihat wajah sendiri di cermin saat malam hari dapat mengganggu tidur. Hal ini karena otak akan terus memproses informasi visual sehingga sulit untuk rileks dan tertidur.

5. Ketakutan dan Kegelisahan

Kegelapan malam hari dan pantulan diri di cermin dapat menimbulkan rasa takut dan kegelisahan, terutama bagi orang yang mudah terpengaruh oleh hal-hal mistis.

4 dari 4 halaman

Arti Mitos Becermin di Malam Hari

6. Halusinasi

Kurang cahaya di malam hari dapat menyebabkan seseorang mengalami halusinasi, termasuk melihat sosok lain di dalam cermin.

7. Penuaan Dini

Mitos ini mengatakan becermin di malam hari dapat menyebabkan penuaan dini. Hal ini dikaitkan dengan kepercayaan cermin dapat menyerap energi dan vitalitas seseorang.

 

Dapatkan kumpulan artikel mitos lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer