Sukses


5 Contoh Undangan Halalbihalal Lewat WhatsApp

Bola.com, Jakarta - Saat Idulfitri, tradisi halalbihalal menjadi hal yang tidak bisa dilewatkan. Halalbihalal merupakan momen untuk saling bersilaturahmi, saling memaafkan atas kesalahan dan kekhilafan selama setahun, dan mempererat tali persaudaraan.

Ketika hendak mengadakan acara halalbihalal, satu hal yang tak boleh terlewatkan adalah membuat dan mengirim undangan.

Tidak harus berbentuk surat, undangan halalbihalal juga bisa dibuat lewat aplikasi percakapan seperti WhatsApp (WA).

Undangan tentu lebih praktis dan mudah tersampaikan. Namun, ketika kamu ingin membuat undangan halalbihalal melalui WhatsApp, kamu perlu memperhatikan etika penggunaannya.

Selain itu, jagalah juga tata bahasa dan tutur kata yang baik dalam membuat undangan tersebut, agar terlihat formal dan sopan.

Bagi kamu yang sedang mencari referensi membuat undangan halalbihalal, berikut lima contohnya, Senin (8/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Contoh Undangan Halalbihalal Lewat WhatsApp (1)

Yth. Seluruh siswa-siswi ...

Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh,

Sebentar lagi bulan suci Ramadan akan berakhir, semoga kita dapat meraih kemenangan yang sebenarnya di Hari Raya Idulfitri nanti.

Bertepatan dengan momen tersebut, kami ingin mengundang seluruh siswa-siswi ... untuk hadir pada acara Halalbihalal, yang Insyaallah akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal:

Tempat:

Pukul:

Demikian surat undangan ini kami buat dengan harapan bahwa seluruh siswa dan siswi dapat datang tepat sesuai jadwal. Atas waktu dan perhatiannya, kami ucapkan terima kasih banyak.

Wassalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh.

3 dari 6 halaman

Contoh Undangan Halalbihalal Lewat WhatsApp (2)

Kepada Yth,

Seluruh keluarga besar ...

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Tak terasa sebentar lagi bulan suci Ramadan akan berakhir. Mudah-mudahan Allah Swt. mengampuni seluruh kesalahan, dosa, dan kekhilafan kita dan menerima seluruh amal ibadah yang telah kita jalankan. Aamiin ya Robbal Aalamiin.

Dalam suasana Hari Raya Idulfitri, kami ingin mengundang keluarga besar ... untuk menghadiri acara Halalbihalal Keluarga yang Insyaallah akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal:

Tempat:

Pukul:

Dengan ini kami mengharapkan ... beserta keluarga dapat hadir tepat waktu sesuai jadwal. Demikian surat undangan ini kami buat, atas waktu dan perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

4 dari 6 halaman

Contoh Undangan Halalbihalal Lewat WhatsApp (3)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Tak lama lagi Ramadan telah usai. Kini kita bakal merayakan Hari Raya Idulfitri.

Bersamaan dengan Hari Raya Idulfitri ini maka kami mengundang bapak/ibu/saudara/i dalam acara Halalbihalal yang akan diselenggarakan pada:

Hari, Tanggal:

Tempat:

Pukul:

Demikian surat undangan ini kami buat agar Bapak/Ibu/Saudara/i bisa hadir ke acara tersebut. Atas waktu dan perhatiannya, kami ucapkan banyak terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

5 dari 6 halaman

Contoh Undangan Halalbihalal Lewat WhatsApp (4)

Kepada Yth. Seluruh warga ...

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Taqaballahu minna wa minkum. Semoga Allah Swt. dapat mengampuni dosa-dosa yang telah kita perbuat serta menerima seluruh amal ibadah kita. Aamiin ya Robbal Aalamiin.

Dalam suasana Hari Raya Idulfitri, kami selaku Pengurus ... bermaksud untuk mengadakan acara halalbihalal. Momen tersebut sangat tepat untuk meningkatkan kerukunan, kebersamaan, dan kekompakan antarwarga.

Acara halalbihalal Insyaallah akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal:

Waktu:

Tempat:

Acara:

Mengingat pentingnya acara tersebut, dengan ini kami mengundang dan sangat mengharapkan Bapak dan Ibu beserta keluarga dapat hadir pada waktunya.

Demikian undangan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kehadirannya, kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

6 dari 6 halaman

Contoh Undangan Halalbihalal Lewat WhatsApp (5)

Seluruh keluarga besar ...

Fii Mardhotillah

Assalamualaikum Wr. Wb.

Tidak terasa sebentar lagi bulan suci Ramadan akan usai, semoga Allah Swt. mengampuni dosa-dosa kita dan menerima seluruh amal baik kita. Serta selalu menetapkan kita dalam barisan orang-orang yang bertakwa. Aamiin ya Robbal Aalamiin.

Dalam suasana Hari Raya Idulfitri, kami ingin mengundang keluarga besar ... untuk hadir pada acara Halalbihalal Keluarga dengan tema ... yang Insya Allah akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal:

Tempat:

Pukul:

Dengan ini kami mengharapkan ... beserta keluarga dapat hadir tepat pada waktunya. Demikian surat undangan ini kami buat, atas waktu dan perhatiannya, kami ucapkan banyak terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Dapatkan artikel contoh berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer