Sukses


35 Contoh Ucapan Minta Maaf Lebaran

Bola.com, Jakarta - Lebaran tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan kemenangan setelah menjalani bulan suci Ramadan melainkan juga menjadi waktu yang tepat untuk bersilaturahmi dan memperbaiki hubungan antara sesama.

Dalam suasana kegembiraan ini, tidak jarang kita merasa perlu untuk meminta maaf kepada orang-orang terdekat kita atas segala kesalahan dan ketaksempurnaan yang mungkin terjadi.

Di bawah ini ada contoh-contoh ucapan minta maaf Lebaran yang dapat menjadi inspirasi bagi kamu untuk menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga, teman, dan rekan kerja.

Dari ucapan yang sederhana, tetapi tulus, hingga ungkapan yang lebih dalam dan memikat, setiap ucapan di sini dirancang untuk menciptakan kedamaian, keselarasan, dan kebahagiaan di tengah-tengah perayaan Lebaran.

Dengan mengutamakan keikhlasan dan rasa hormat, gunakan momen ini sebagai kesempatan untuk mempererat ikatan emosional dan spiritual kita dengan orang-orang terdekat.

Berikut 35 contoh ucapan minta maaf Lebaran, memberikan inspirasi dan membantu kamu dalam menyampaikan permohonan maaf dengan tulus dan berarti, Selasa (9/4/2024).

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Minta Maaf Lebaran

1. "Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin."

2. "Di hari Lebaran nan fitri ini, dengan lapang dada aku mohon maaf atas khilaf dan salahku."

3. "Semoga silaturahmi kita makin erat di hari kemenangan ini. Mohon maaf lahir dan batin."

4. "Tiada kata yang mampu terucap untuk menebus salahku. Maafkan aku, (nama)."

5. "Semoga kebersamaan di hari Lebaran ini menghapuskan segala salah dan khilaf. Minal aidin wal faidzin."

6. "Selamat Idulfitri, semoga kedamaian dan kebahagiaan selalu menghiasi keluarga kita. Maafkan segala kesalahan dan khilaf yang pernah terjadi di antara kita. Mari memulai lembaran baru dengan keikhlasan dan cinta."

7. "Semoga Allah Swt. menerima amal ibadah kita dan mengampuni dosa-dosa kita. Mohon maaf lahir dan batin."

8. "Hari yang fitri ini, mari kita bersama-sama merangkul maaf dan keikhlasan. Saya memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang pernah terjadi. Selamat Hari Raya, maaf lahir dan batin."

9. "Di hari fitri yang penuh berkah ini, izinkan aku untuk memohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah aku lakukan. Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya. Selamat Hari Raya, maaf lahir dan batin."

 

 

 

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Minta Maaf Lebaran

10. "Sahabatku, di hari yang suci ini, aku mohon maaf atas segala salah dan khilafku."

11. "Terima kasih atas persahabatanmu yang tulus. Mohon maaf lahir dan batin."

12. "Mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan salah yang pernah saya lakukan. Semoga kebahagiaan dan kedamaian selalu menyertai keluarga kita. Selamat Hari Raya Idulfitri!"

13. "Aku bersyukur memiliki sahabat sepertimu. Mohon maaf lahir dan batin."

14. "Kepada rekan-rekan kerjaku, mohon maaf atas segala salah dan khilafku selama ini."

15. "Mohon maaf atas kata-kata dan perbuatanku yang mungkin menyinggung."

16. "Selamat Lebaran. Mohon maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan yang terjadi selama berkerja bersama. Semoga kita tetap kompak dan sukses di masa mendatang."

17. "Selamat Idul Fitri, rekan kerja. Semoga kita semua diberkahi dengan kebahagiaan dan kesuksesan. Mohon maaf atas segala kesalahan yang terjadi di tempat kerja."

18. "Di hari yang penuh kemenangan ini, aku mohon maaf atas segala salah dan khilafku."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Minta Maaf Lebaran

19. "Semoga Allah Swt. mengampuni dosa-dosa kita dan menerima amal ibadah kita."

20. "Maafkan segala kesalahan dan khilaf yang terjadi, semoga kita bisa saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi di hari yang suci ini. Selamat Lebaran, maaf lahir dan batin!"

21. "Di hari yang penuh berkah ini, saya ingin meminta maaf atas segala kesalahan dan ketidaksengajaan yang pernah terjadi. Selamat Idulfitri, maaf lahir dan batin!"

22. "Terima kasih atas kasih sayang dan maafmu. Selamat Hari Raya Idulfitri."

23. "Maafkan aku atas segala canda dan tawa yang mungkin menyakitimu."

24. "Mari kita sucikan hati dan saling memaafkan di hari nan fitri ini."

25. "Selamat Lebaran, sahabatku tercinta. Mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan dan kekhilafan. Semoga persahabatan kita makin erat dan langgeng."

26. "Di hari yang fitri ini, izinkan aku untuk memohon maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan yang pernah terjadi di antara kita. Selamat Hari Raya, sahabatku. Maaf lahir dan batin."

27. "Selamat Idul Fitri, sahabatku. Mohon maaf jika ada kata atau tindakan yang menyinggung perasaanmu. Semoga kita selalu diberkahi dengan kebahagiaan dan kedamaian."

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Minta Maaf Lebaran

28. "Sahabat, di momen ini izinkanlah aku untuk meminta maaf atas segala kesalahan yang pernah terjadi. Semoga kita terus bersama dalam kebahagiaan dan kesuksesan. Selamat Idulfitri, maaf lahir dan batin."

29. "Selamat Lebaran, sahabatku. Mohon maaf jika ada kesalahan yang pernah aku lakukan. Semoga persahabatan kita makin kukuh."

30. "Selamat Hari Raya, rekan kerja. Saya memohon maaf atas segala ketaknyamanan dan kesalahan yang pernah terjadi di tempat kerja. Mari kita memulai lembaran baru dengan semangat yang baru pula. Maaf lahir dan batin."

31. "Di momen yang penuh berkah ini, saya ingin meminta maaf atas segala ketaksempurnaan dan kesalahan yang mungkin telah terjadi dalam kerja sama kita. Selamat Hari Raya, maaf lahir dan batin."

32. "Mari kita saling memaafkan dan membuka lembaran baru."

33. "Bersihkan hati di hari Lebaran yang fitri ini. Aku mohon maaf atas segala salahku."

34. "Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin."

35. "Selamat Lebaran, maaf atas segala salah dan khilaf. Semoga kita tetap saling mendukung dan bahagia bersama."

 

Silakan klik di sini untuk mendapatkan artikel contoh ucapan dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer