Sukses


Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024: Ketemu Lee Zii Jia di Perempat Final, Jojo Siap Balas Kekalahan

Bola.com, Jakarta Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie sukses mengunci tiket ke babak perempat final ajang Badminton Asia Championship (BAC) 2024. Atlet yang punya sapaan karib Jojo itu menyingkirkan wakil Hong Kong Lee Cheuk Yiu.

Jonatan Christie dengan mudah melumpuhkan lawannya 21-14, 21-16 dalam duel fase 16 besar yang dihelat di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium pada Kamis (11/4/2024) siang WIB.

Pemain juara All England 2024 itu memimpin perolehan poin dengan 9-2. Lee Cheuk Yiu sempat coba mengejar ketertinggalan mendekati interval. Namun, Jojo terlampau spartan, sehingga dia tetap mampu unggul 11-7 saat jeda set pembuka.

Penampilan tunggal putra bulu tangkis Indonesia pun makin tak terbentung pasca interval. Angka demi angka diraih, sampai Jojo unggul tujuh angka atas wakil Hong Kong dengan 19-12 mendekati pengujung game pertama.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menang Mudah

Dalam waktu relatif singkat, Jonatan Christie sudah berhasil menyudahi perlawanan seterunya. Penggawa Merah Putih menang 21-14 yang mengantarnya makin dekat dengan tiket perempat final Badminton Asia Championship 2024.

Sayangnya memasuki babak kedua, Lee Cheuk Yiu mendadak tampil lebih solid dan mampu memberi perlawanan berarti buat Jonatan Christie. Pebulu tangkis asal Hong Kong memaksa wakil Merah Putih terlibat drama kejar-kejaran skor, sebelum menciptakan selisih dua poin dengan 8-10 jelang interval game kedua.

Jojo masih tertinggal tipis 10-11 saat jeda. Beruntung, situasi itu tak dibiarkan bertahan lama. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia langsung menyamakan kedudukan dan berbalik memimpin 14-11.

Perolehan poin Jojo terus melesat setelahnya, dengan wakil Merah Putih tak butuh waktu lama untuk menyudahi perlawanan Lee Cheuk Yiu lewat keunggulan 21-16 di game kedua babak 16 besar Badminton Asia Championship 2024.

3 dari 3 halaman

Berjumpa Lee Zii Jia

Di babak perempat final, Jonatan Christie akan bertemu jagoan Malaysia Lee Zii Jia, Jumat (12/4/2024). Ia bertekad bisa mengalahkan lawannya itu setelah menyerah pada pertemuan terakhir.

"Puji Tuhan bisa melewati pertandingan babak kedua dengan cukup baik. Adaptasi dengan suasana pertandingan juga lebih baik dibanding kemarin. Dari pertandingan ini ada bekal untuk menghadapi pertandingan besok. Jadi gambarannya lebih terbuka dibanding kemarin," beber Jojo.

"Mulai besok sepertinya kejuaraan sudah akan menggunakan dua lapangan. Jadi dari pertandingan hari ini, suasana, angin, dan shuttlecock-nya, saya sudah dapat gambarannya. Dengan hari ini tampil di court 2, saya sudah bisa mendapat banyak gambaran. Ini jadi bekal saya untuk menghadapi pertandingan besok."

"Menghadapi Lee Zii Jia besok, tentu tidak gampang. Apalagi di pertemuan terakhir saya juga kalah. Mulai besok ya saya anggap saja mulai nol-nol lagi. Jadi saya rasa semua punya peluang. Tinggal siapa yang bisa memanfaatkan peluang," tegasnya.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer