Sukses


Bacaan Doa setelah Salat Subuh, Memohon Keberkahan

Bola.com, Jakarta Satu di antara amalan yang sangat dianjurkan bagi umat Islam setelah menunaikan salat Subuh adalah membaca doa.

Doa yang dipanjatkan setelah salat Subuh dapat memberikan keberkahan dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Dalam tradisi keislaman, doa dianggap sebagai sarana untuk memohon ampunan dan rahmat Allah Swt. serta memohon petunjuk-Nya dalam menjalani kehidupan.

Bacaan doa setelah salat Subuh biasanya dimulai dengan pengucapan basmalah yang merupakan bacaan wajib sebelum membaca Al-Qur'an. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang berisi anjuran untuk mencari perlindungan kepada Allah Swt. dari segala kejahatan dan godaan setan.

Dalam doa setelah salat Subuh ini juga terkandung permohonan kepada Allah Swt agar diberikan kekuatan iman, takwa, dan kesabaran dalam menjalani semua ujian kehidupan.

Berikut bacaan doa setelah salat sSbuh yang bisa mendatangkan berkah, Rabu (17/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bacaan Doa Setelah Salat Subuh

Sayyidul Istighfar Setelah Subuh

Allâhumma anta rabbî, lâ ilâha illâ anta khalaqtanî. Wa anâ 'abduka, wa anâ 'alâ 'ahdika wa wa'dika mastatha'tu. A'ûdzu bika min syarri mâ shana'tu. Abû'u laka bini'matika 'alayya. Wa abû'u bidzanbî. Faghfirlî. Fa innahû lâ yaghfirudz dzunûba illâ anta.

Artinya:

"Hai Tuhanku, Engkau Tuhanku. Tiada tuhan yang disembah selain Engkau. Engkau yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku berada dalam perintah iman sesuai perjanjian-Mu sebatas kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang kuperbuat. Kepada-Mu, aku mengakui segala nikmat-Mu padaku. Aku mengakui dosaku. Maka itu, ampunilah dosaku. Sungguh tiada yang mengampuni dosa selain Engkau."

3 dari 4 halaman

Bacaan Doa setelah Salat Subuh

Doa Meminta Ampunan

Allahumma inna nastaghfiruka wa natubu ilaika min kulli dzanbin 'alimnahu aw lam na'lamhu fi lailin au naharin.

Artinya:

"Ya Allah, kami mohon ampun kepada-Mu dan bertaubat kepada-Mu dari semua dosa, baik yang kami ketahui atau tidak kami ketahui, di waktu malam maupun siang."

Doa Meminta Rezeki

Subhanallahil adhim wa bihamdih, subhana man yamunnu wa la yumannu 'alaihi, subhana man yujiru wala yujaru 'alaihi, subhana man yubrau minal hauli wal quwwati ilaihi, subhana man at-tasbihu minnatun minhu 'ala man i'tamada 'alaih, subhana man yusabbihu kullu syaiin bihamdihi, subhanaka la ilaha illa anta, ya man yusabbihu lahul jami'u, tadarakni bi

Artinya:

"Maha Suci Allah Yang Maha Agung dan bagi-Nya segla puji, Maha Suci Allah Zat Yang Maha Memberi dan tidak diberi, Maha Suci Allah Zat Yang menolong dan tidak ditolong, Maha Suci Allah Zat Yang tidak daya upaya dan kekuatan hanya dari-Nya, Maha Suci Allah Zat Yang mana tasbih merupakan pemberian dari-Nya kepada orang yang selalu berpegang kepada-Nya, Maha Suci Allah Zat Yang mana segala sesuatu bertasbih dengan memuji-Nya, Maha Suci Engkau yang mana tiada Tuhan selain Engkau, wahai Zat Yang mana segala sesuatu bertasbih kepada-Nya, selamatkanah aku dengan maaf-Mu, sebab aku adalah makhluk yang sering berkeluh-kesah."

4 dari 4 halaman

Bacaan Doa Setelah Salat Subuh

 Doa Meminta Kemudahan

Allahumma innii asaluka 'ilmaanaafi'aa. Wa rizqontoyyibaa wa amalammutaqobbalaa.

Artinya:

"Ya Allah sesungguhnya aku mohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang halal, dan amal yang diterima." (HR Ahmad dan Ibnu Majah)

Doa Pembuka Hari

Allāhumma bika ashbahnā, wa bika amsainā, wa bika nahyā, wa bika namūtu, wa ilaikan nusyūru.

Artinya:

"Ya Allah, dengan-Mu aku berpagi hari, dengan-Mu aku bersore hari, dengan-Mu kami hidup, dengan-Mu kami mati. Hanya kepada-Mu (kami) kembali," (HR Abu Dawud, At-Turmudzi, Ibnu Majah, dan lainnya)

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer