Sukses


Cerita Luke Dwi Putra Smith, Pemain Keturunan Indonesia yang Bakal Jadi Andalan Jakarta Pertamina Pertamax di Proliga 2024

Bola.com, Jakarta - Ada sosok menarik yang memperkuat Jakarta Pertamina Pertamax di Proliga 2024. Sosok itu memiliki nama yang tak asing bagi masyarakat Indonesia.

Sosok yang dimaksud adalah Luke Dwi Putra Smith. Luke, begitu ia akrab disapa memang memiliki garis keturunan Indonesia.

Bahkan, Luke Dwi Putra Smith dilahirkan di Jakarta 33 tahun yang lalu. Ia memiliki garis keturunan Jawa, Manado, dan Australia.

"Ada banyak keluarga saya di Jakarta. Saya juga lahir di Jakarta," katanya di Grha Pertamina, Jakarta kepada Bola.com belum lama ini.  

"Iya benar, saya anak kedua," katanya sembari tersenyum ketika kami mencoba menebak arti dari namanya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belajar Banyak

Luke Dwi Putra Smith bukan sosok sembarangan. Pemain berposisi outside hitter itu menjadi langganan Timnas Voli Australia.

Luke juga pernah bermain di banyak negara. Seperti Australia, Swedia, Italia, Jerman, dan banyak negara yang lain.

Dunia voli Indonesia masih cukup awam bagi Luke Dwi Putra Smith. Namun, ia tak sabar untuk belajar dan berbagi pengalaman.

"Enggak tahu banyak, saya ingin mempelajari voli di Indonesia. Saya punya banyak pengalaman dan saya ingin berbagi pengalaman itu dengan rekan-rekan tim saya di Indonesia," ujarnya.

 
3 dari 3 halaman

Belum Pernah Bertemu

Luke Dwi Putra Smith selama ini menjadi andalan Australia. Menariknya, ia sejauh ini belum pernah berhadapan dengan Timnas Indonesia di ajang apa pun.

"Tidak pernah, beberapa kali ada dalam satu turnamen yang sama misalnya di kejuaraan Asia 2017, tapi tidak pernah bertemu, selalu di bagan yang berbeda," ungkapnya.

"Ya saya sangat ingin bertemu dengan Timnas Indonesia," sambung pemilik tinggi 204 cm itu.

Video Populer

Foto Populer