Sukses


Usai Juara Livoli 2023, Gresik Petrokimia Target Kampiun PLN Mobile Proliga 2024

Bola.com, Gresik - Tim bola voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (GPPI) semakin mematangkan persiapan jelang PLN Mobile Proliga 2024. Mereka juga baru saja melaunching tim yang digelar pada Rabu (17/4/2024).

Ada 17 pemain yang dipersiapkan di turnamen tersebut. Dari jumlah itu, sebagian besar diperkuat pemain muda.

Manajer tim Gresik Petrokimia Nanda Kiswanto optimistis timnya bisa berbuat banyak di Proliga 2024 ini. Sebab, tahun lalu, mereka sukses menjuarai Divisi Utama Livoli 2024.

“Kami optimis menargetkan juara. Berkaca pada ajang Livoli 2023 lalu. Tim kami bisa juara dan banyak diperkuat pemain muda. Ini juga sebagai bukti pembinaan kami berjalan,” kata Nanda.

Hal senada dituturkan oleh pelatih kepala Gresik Petrokimia, Pedro Lilipaly. Dirinya optimistis anak asuhnya mampu berbicara banyak dalam kompetisi bergengsi PLN Mobile Proliga 2024.

“Prestasi kami di Proliga trennya terus positif. Tahun lalu masuk final four, dan menjadi juara ketiga. Tahun 2022 bisa masuk final, dan di tahun 2024 targetnya masuk final four dulu baru kemudian membidik juara,” ujar Pedro Lilipaly.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Juara Livoli 2023

Pedro Lilipaly berhasil mengantarkan Gresik Petrokimia meraih gelar juara Livoli Divisi Utama 2023 lalu untuk pertama kalinya setelah menunggu 18 tahun.

Meski baru menjalani debut sebagai pelatih kepala akhir tahun lalu, Pedro Lilipaly bukanlah nama asing bagi Gresik Petrokimia.

Dia sudah menjabat asisten pelatih tim sejak Proliga 2022 lalu. Sepak terjangnya dikancah olahraga voli regional maupun nasional cukup dikenal.

Pada tahun 2017, dia pernah membawa tim voli Putri Sidoarjo menjadi juara liga remaja voli U-17.

Pada tahun 2022, dirinya ditunjuk menjadi asisten pelatih Gresik Petrokimia. Karirnya kian meningkat di tahun 2023, saat dipercaya menjadi asisten pelatih untuk Timnas Voli Putri Indonesia.

Sebagai asisten pelatih, Pedro Lilipaly pun turut membantu Timnas Voli Putri Indonesia menyabet medali perunggu di SEA Games 2023 Kamboja. Itu jadi salah satu alasan kuat manajemen Gresik Petrokimia mempercayakan tim padanya.

 

3 dari 4 halaman

Siap Tempur

Pemain senior Mediol Yoku juga telah ikut membantu persiapan tim yang dilakukan sejak Ramadan lalu. Kini, timnya sudah harus siap tempur di Proliga 2024 yang hanya menyisakan sepekan saja.

“Di lapangan saya selalu memberi motivasi terhadap pemain. Saatnya mereka tampil bagus di ajang bola voli tertinggi di tanah air, yakni Proliga,” ungkapnya.

Proliga 2024 sendiri akan dimulai pada 25 April 2025 ini. Artinya, hanya tersisa waktu sepekan saja bagi klub-klub kontestan untuk mematangkan persiapan sebelum bertempur di ajang tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Anggota Tim Bola Voli Putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

  1. Bogdana Annisova (Ukraina)
  2. Nabila Purwita
  3. Aulia Suci
  4. Mediol Yoku
  5. Polina Rahimova (Azerbaijan)
  6. Bella Sabrina
  7. Siti Rohmadhani
  8. Ria Mayasari
  9. Alridhania Risqomara
  10. Ajeng Nur Cahya
  11. Dhea Cahya Pitaloka
  12. Geofany Eka Cahyaningtyas
  13. Putri Nur Hidayati Agustin
  14. Shintya Alliva Maulidina
  15. Janitra Ascarya
  16. Lasta Nusantara
  17. Anggun Anggraini
Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer