Sukses


7 Cara Alami agar Badan Cepat Tinggi, Mudah Dilakukan

Bola.com, Jakarta - Cara agar badan cepat tinggi secara alami merupakan topik yang sering dibahas oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang memiliki tinggi tubuh kurang ideal.

Tinggi badan bisa memengaruhi penampilan seseorang dan bahkan memberikan keuntungan di berbagai bidang, seperti olahraga atau pekerjaan.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar badan cepat tinggi. Satu di antaranya dengan memperhatikan pola makan.

Pastikan mengonsumsi makanan yang kaya akan mineral dan vitamin, terutama kalsium dan vitamin D yang berperan penting dalam pertumbuhan tulang.

Konsumsi juga makanan yang kaya akan protein, seperti daging, ikan, dan telur, yang membantu memperkuat dan memperbaiki jaringan tubuh.

Selain itu, olahraga memberikan pengaruh yang besar dalam meningkatkan tinggi badan.

Lakukan olahraga yang melibatkan gerakan membungkuk atau merentangkan tulang belakang, seperti berenang, bersepeda, atau bermain basket. Latihan ini akan membantu memperpanjang tulang dan menjaga postur tubuh yang baik. 

Selain itu, masih ada cara lain agar badan cepat tinggi. Berikut tujuh cara alami agar badan cepat tinggi yang mudah dilakukan, Senin (22/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cara Alami agar Badan Cepat Tinggi

1. Pola makan yang seimbang

Konsumsi makanan yang sehat dan kaya nutrisi penting untuk pertumbuhan tinggi badan. Pastikan memiliki asupan protein, kalsium, vitamin D, dan mineral yang cukup dalam makanan sehari-hari.

Hindari makanan cepat saji dan makanan olahan yang tinggi akan lemak trans dan gula.

2. Istirahat yang cukup

Selama tidur, tubuh akan memulihkan diri dan menghasilkan Hormone Pertumbuhan Manusia (HGH) yang penting untuk pertumbuhan tinggi badan. Jadi, pastikan tidur cukup selama 7-9 jam setiap malam.

3. Olahraga secara teratur

Berbagai jenis olahraga dapat membantu meningkatkan tinggi badan dengan melenturkan tulang dan meningkatkan postur tubuh.

Beberapa jenis olahraga yang baik untuk pertumbuhan tinggi badan antara lain berenang, bersepeda, berjalan tali, serta berlatih yoga.

3 dari 4 halaman

Cara Alami agar Badan Cepat Tinggi

4. Pijatan

Pijatan pada bagian tubuh tertentu seperti punggung dan kaki dapat merangsang hormon pertumbuhan. Dengan terapi pijat yang dilakukan secara teratur, pertumbuhan tulang dan otot dapat dipercepat.

5. Berjemur di bawah sinar matahari pagi

Sinar matahari pagi yang mengandung vitamin D dapat meningkatkan tinggi badan. Berjemurlah di bawah sinar matahari pagi selama 10-15 menit setiap harinya.

4 dari 4 halaman

Cara Alami agar Badan Cepat Tinggi

6. Berpakaian dengan bijak

Pilihan pakaian juga dapat menciptakan kesan visual tinggi badan yang lebih tinggi. Gunakan pakaian dengan potongan lurus dan warna gelap yang dapat memberikan kesan proporsi tubuh yang lebih tinggi.

7. Hentikan kebiasaan buruk

Hindari merokok dan mengonsumsi alkohol dalam jumlah berlebihan. Kedua kebiasaan ini dapat merusak kesehatan tulang serta menghambat produksi hormon pertumbuhan.

 

Yuk, baca artikel cara lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer