Sukses


IBL 2024: Sebagai Wadah Pembinaan Pemain Muda, Bima Perkasa Jogja Luncurkan Tim Junior

Bola.com, Jakarta - PT. Bima Perkasa Manajemen resmi meluncurkan tim Bima Perkasa Junior. Launching dilakukan di jeda pertandingan Bima Perkasa Jogja (BPJ) menghadapi Pelita Jaya dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2024, Jumat (19/4/2024).

Pada laga ini, BPJ harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 67-101 di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta. Hasil itu menempatkan klub kesayangan Kanca Bima itu di peringkat sembilan klasemen dengan 15 poin.

Puluhan pemain BPJ Junior dengan jersey putih dan biru yang sebagian besar digembleng di Bima Perkasa Academy diperkenalkan pada ratusan Kanca Bima yang memenuhi GOR ditemani Dika Semesta selaku Manajer Tim.

"Bima Perkasa Junior terafiliasi dengan tim pro Bima Perkasa Jogja. Peluncuran tadi dihelat untuk memperkenalkan sekaligus semakin memantapkan relasi PT. BPM, BPJ Academy, dan BPJ pro dengan atlet basket muda di Yogyakarta," ujar Dika Semesta.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Wadah Calon Atlet

Salah satu misi BPJ Junior sama seperti BPJ Academy dan BPJ pro, yakni menjadi wadah dan pijakan awal bagi para calon atlet menggapai cita citanya. Sekaligus sebagai tangga pertama meniti karier sebagai pebasket profesional.

Harapannya membuka kesempatan menjadi rookie di IBL atau mahir dalam olahraga bola basket. BPJ memang sejauh ini serius mengembangkan potensi talenta muda untuk memperkuat tim di kompetisi resmi.

Dalam berbagai kesempatan, tim senior BPJ juga sering berbagi pengalaman kepada pebasket muda binaan Bima Perkasa Academy. Para pebasket profesional ini memberikan contoh secara langsung mengenai trik dan teknik kepada pemain muda.

 

3 dari 3 halaman

Buka Open Recruitment

Dalam waktu dekat BPJ Junior akan menghelat open recruitment agar masyarakat dan pecinta bola basket se-Indonesia dapat mengenal mereka secara lebih dekat.

Dika Semesta menambahkan, untuk waktu dan tempat akan mereka publikasikan dalam waktu dekat lewat kawan-kawan media dan instagram resmi tim: @bimaperkasajgj.

"Kami ingin memberikan yang terbaik untuk basket di Yogyakarta. Semoga kami menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan karena bersama, kami akan berikan warna baru di kancah bola basket Yogyakarta dan Indonesia," kata Dika Semesta.

Video Populer

Foto Populer