Sukses


Emtek Group Siarkan PLN Mobile Proliga 2024, Grand Final Berpeluang Digelar di Indonesia Arena

Bola.com, Jakarta - Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group kembali menjadi rumahnya bola voli Indonesia, karena akan menyiarkan PLN Mobile Proliga 2024 yang digelar pada 25 April-21 Juli 2024.

PLN Mobile Proliga 2024 bakal tayang di platform Emtek Group yang terdiri dari Moji selaku free-to-air, Vidio sebagai over-the-top, dan televisi satelit berlangganan, Nex Parabola.

Proliga 2024 akan berlangsung dalam tujuh seri, mulai dari Yogyakarta pada 25-28 April 2024, Semarang pada 2-5 Mei 2024, Palembang pada 9-12 Mei 2024, Gresik pada 16-19 Mei 2024, Bandung pada 6-9 Juni 2024, Malang pada 13-16 Juni 2024, dan Pontianak pada 20-23 Juni 2024.

Sementara itu, Final Four Proliga 2024 bakal bergulir di Kediri yang menjadi pekan kedelapan pada 4-7 Juli 2024 dan Solo sebagai pekan kesembilan pada 11-14 Juli 2024.

"Proliga akan memasuki tahun ke-22. Ini selalu ditunggu masyarakat penggemar bola voli. Akan dimainkan di sembilan kota. Final Four di Kediri dan Solo," ujar Ketua PBVSI, Imam Sudjarwo, dalam konferensi pers di SCTV Tower, Jakarta Pusat, pada Senin (22/4/2024).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

2 Venue

Imam berencana untuk memainkan Grand Final Proliga 2024 di Indonesia Arena, Jakarta Pusat. Namun, PBVSI juga telah mempersiapkan Yogyakarta sebagai alternatif.

"Grand Final Proliga 2023 di antara dua tempat. Mudah-mudahan pada 20-21 Juli 2024, Indonesia Arena kosong sehingga bisa digelar di Jakarta. Tempat lainnya di Yogyakarta," ungkap Imam.

Juara bertahan Proliga untuk ketegori putra adalah Jakarta LavAni Allo Bang yang mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi. Adapun di sektor putri, pemenangnya adalah Bandung BJB Tandamata.

3 dari 4 halaman

Moji Setia Siarkan Proliga

Sementara itu, Direktur Moji, David Setiawan Suwarto, mengungkapkan alasan pihaknya setia menyiarkan Proliga dari tahun ke tahun. Bola voli Indonesia, disebutnya, mempunyai masa depan yang cerah.

"Moji melihat ini menjadi sesuatu jangka panjang, mimpi di luar 600 partai bola voli yang disiarkan selama dua tahun terakhir. Kami percaya ada suatu misi yang besar," jelas David.

"Kami melihat begitu besar potensi dari pemain-pemain, baik yang sudah ditemukan maupun belum menjadi pemain. Kami ingin ikut serta dalam memabangun jalan supaya mereka bisa meniti karier," tutur David.

4 dari 4 halaman

Media Mainkan Peran Spesial

"Media memainkan suatu peran yang spesial. Tugas kami untuk menampilkan setiap detik aksi dan semangat yang ada di lapangan secara detail mungkin dan teknologi sebaik mungkin," ucap David.

David menceritakan ketika Moji mendapatkan rating tinggi ketika menayangkan Red Sparks kontra Indonesia All Star dalam ekshibisi bertitel Fun Volley Ball di Indonesia Arena pada Sabtu (20/4/2024).

"Ada Fun Volley Ball, penonton pecah rekor. Mojo nomor dua di slotnya di seluruh televisi saat penayangan Fun Volley Ball. Kami belajar pertandingan itu banyak peminatnya," ungkap David.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer