Sukses


PLN Mobile Proliga 2024 : Seru! Duel Jakarta Lavani Vs Garuda Jaya Jadi Laga Pembuka

Bola.com, Jakarta - Turnamen bola voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024akan mulai bergulir pada Kamis (24/4/2024) di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Duel antara tim putra juara bertahan Proliga, Jakarta LavAni, melawan tim pendatang baru, Garuda Jaya, akan menjadi laga pembuka.

Sebanyak tujuh tim putra dan tujuh tim putri akan memperebutkan gelar juara PLN Mobile Proliga 2024, kejuaraan bola voli klub profesional yang telah diselenggarakan sejak 2002 tersebut.

"PB PBVSI sangat konsentrasi untuk menyelenggarakan Proliga 2024 dan pada tahun ini kami menampilkan tujuh tim putra dan tujuh tim putri. Ada pendatang baru di tim putra Garuda Jaya dan tim putri yaitu Jakarta Livin Mandiri," kata Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo, dalam konferensi pers Proliga 2024 di SCTV Tower, Jakarta, Senin (22/4/2024).

Menurut Imam, Kehadiran dua tim pendatang baru yakni Garuda Jaya dan Jakarta Livin Mandiri menjadi nuansa dan wajah baru. Kedua tim tersebut didominasi oleh skuad muda yang akan menjajal melawan tim-tim yang diisi pemain-pemain yang telah mempunyai jam terbang yang lebih tinggi.

"Di samping pemain senior yang telah mendapatkan menit bermain di Indonesia nanti anak-anak muda ini akan mencoba. Jadi ini nuansa baru di PLN Mobile Proliga 2024 yang akan dimainkan di sembilan kota," ujar Imam Sudjarwo.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Teknologi di PLN Mobile Proliga 2024

PLN Mobile Proliga 2024 ini akan dilangsungkan di sembilan kota di Indonesia yang terbagi ke dalam dua putaran dan babak final four. Kesembilan kota besar di Tanah Air itu, adalah Yogyakarta, Semarang, Palembang untuk putaran reguler pertama pada 25 April - 12 Mei 2024.

Selanjutnya, di kota Gresik untuk putaran reguler pertama dan kedua pada 16-19 Mei 2024, kemudian berlanjut di Bandung, Malang, dan Pontianak untuk putaran reguler kedua pada 6-23 Juni 2024.

Kota Kediri dan Solo terpilih untuk menyelenggarakan babak final four yang berlangsung 4-14 Juli 2024, dan ditutup di Yogyakarta yang akan menyelenggarakan babak grand final pada 20-21 Juli 2024.

Proliga 2024 akan menggunakan teknologi pendamping wasit yakni video challenge yang digunakan sejak pertandingan pembuka.

Teknologi berupa perangkat kamera yang digunakan untuk mengecek posisi bola yang jatuh tersebut merupakan teknologi yang dinaungi oleh Asian Volleyball Confederation (AVC).

3 dari 3 halaman

Emtek Group Siarkan PLN Mobile Proliga 2024

Sementara itu, Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group kembali menjadi rumahnya bola voli Indonesia, karena akan menyiarkan PLN Mobile Proliga 2024 yang digelar pada 25 April-21 Juli 2024.

Proliga 2024 bakal tayang di platform Emtek Group yang terdiri dari Moji selaku free-to-air, Vidio sebagai over-the-top, dan televisi satelit berlangganan, Nex Parabola.

"Proliga akan memasuki tahun ke-22. Ini selalu ditunggu masyarakat penggemar bola voli. Akan dimainkan di sembilan kota. Final Four di Kediri dan Solo," ujar Ketua PBVSI, Imam Sudjarwo, dalam konferensi pers di SCTV Tower, Jakarta Pusat, pada Senin (22/4/2024).

Imam berencana untuk memainkan Grand Final Proliga 2024 di Indonesia Arena, Jakarta Pusat. Namun, PBVSI juga telah mempersiapkan Yogyakarta sebagai alternatif.

"Grand Final Proliga 2023 di antara dua tempat. Mudah-mudahan pada 20-21 Juli 2024, Indonesia Arena kosong sehingga bisa digelar di Jakarta. Tempat lainnya di Yogyakarta," ungkap Imam.

 

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer