Sukses


Liputan6.com Dapatkan Predikat Best Fact Checking Project pada Digital Media Awards Asia 2024

Bola.com, Jakarta - Liputan6.com meraih Gold Winner dalam kategori Best Fact Checking Project untuk program Fact-6ers Synergy. Penghargaan itu diberikan pada ajang Digital Media Awards Asia 2024 yang dihelat WAN-IFRA di Kuala Lumpur 24-25 April 2024.

Pemimpin Redaksi Liputan6.com, Elin Yunita Kristanti menerima langsung penghargaan tersebut di Sofitel Kuala Lumpur Damansara pada Rabu 24 April malam, bertepatan dengan acara Digital Media Asia conference yang merupakan konferensi media berita digital regional terbesar di Asia-Pasifik.

"Penghargaan dari WAN-IFRA adalah vitamin bagi Liputan6.com dan KLY, dan bahwa dunia media menghargai ketekunan para jurnalis yang berupaya melindungi publik dari racun kebohongan serta kebencian dalam jagat informasi," ujar Direktur Pemberitaan KLY, Wenseslaus Mangut.

Menurutnya, mencegah hoaks adalah menjaga banyak orang, menjaga kehidupan bersama yang tentu saja menjadi tugas semua; para jurnalis, pemerintah, para pebisnis, serta khalayak ramai. "Sebab, selain merusak kehidupan bersama, hoaks juga merusak politik, menganggu jalannya roda pemerintahan, serta juga merusak reputasi sebuah brand yang jika ingin menjaganya mulai lah dengan peduli tentang kesehatan informasi," katanya.

Redaktur Pelaksana Cek Fakta Liputan6.com, Edu Krisnadefa menambahkan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja-kerja dan program Cek Fakta yang selama ini telah dilakukan. "Ini tentu akan lebih memotivasi kami untuk terus melahirkan ide-ide dan program terbaru."

"Tapi yang lebih penting tentu kami berharap program-program Cek Fakta tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Edu.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tentang Digital Media Awards Asia dan WAN-IFRA

Digital Media Awards Asia pertama kali diluncurkan pada 2009 untuk memberikan penghargaan kepada organisasi media berita yang merupakan pemimpin dan inovator dalam penerapan strategi media digital, seiring dengan peralihan tren konsumsi berita dari media cetak ke online. Pada kompetisi 2024 ini, WAN-IFRA menerima 136 kiriman dari berbagai media di Asia-Pasifik.

WAN-IFRA sebagai Asosiasi Penerbit Berita Dunia merupakan organisasi pers global. Misinya adalah melindungi hak jurnalis dan penerbit di seluruh dunia untuk mengoperasikan media independen. Otoritasnya diperoleh dari jaringan global yang terdiri dari 3.000 perusahaan penerbitan berita dan pengusaha teknologi, serta legitimasinya dari 60 asosiasi penerbit anggota yang mewakili 18.000 publikasi di 120 negara.

3 dari 3 halaman

Infografis Cek Fakta

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer