Sukses


Hasil PLN Mobile Proliga 2024: Jakarta LavAni Ukir Kemenangan di Laga Pembuka

Bola.com, Yogyakarta - Juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric membuka perjuangan di PLN Mobile Proliga 2024 dengan kemenangan di GOR Amongrogo Yogyakarta, Kamis (25/4/2024).

Jakarta LavAni yang juga sebagai tuan rumah pada pembukaan PLN Mobile Proliga 2024 ini menang atas tim pendatang baru, Jakarta Garuda Jaya, dengan skor 3-0 (25-16, 25-22, 25-20).

Klub yang didirikan Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, itu sempat mendapat perlawanan dari para pemain muda Garuda Jaya. Pada set kedua, tim asuhan Li Quijiang mengimbangi hingga mendapat poin 22.

Asisten pelatih Jakarta LavAni Allobank Electric, Samsul Jais, mengakui pada laga pembuka ini, tim asuhan pelatih asal Kuba, Nicolas Ernesto Vives, belum tampil utuh. "Ini pertama kali bermain, jadi komunikasi antara pemain lokal dan asing masih mencari-cari," ujar Samsul selepas laga, seperti dikutip dari rilis PBVSI. 

"Karena adanya miskomunikasi antarpemain itu, sehingga membuat seter ada kesulitan dalam memberi bola," tambahnya.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bermain Cepat

Pada set pertama, Fachry Septian dkk. bermain cepat tanpa menganggap remeh lawan.

"Tapi di set pertama ini masih ada kekurangan pada block, dan kesalahan dalam receive karena terbiasa menerima bola di belakang dari servis lawan. Tapi ternyata hari ini lawan banyak menjatuhkan bola di area depan," tukas Samsul

 

3 dari 3 halaman

Grogi

Sementara itu, manajer tim Garuda Jaya, Loudry Maspaitella, menyebut anak-anaknya awalnya sedikit grogi dan belum dapat chemistry.

"Tapi setelah mendapatkan poin dan melakukan selebrasi akhirnya bisa sedikit bermain lepas," tukas mantan kapten tim nasional itu. 

Menurutnya, setelah laga melawan juara bertahan, Loudry yakin tim yang dipersiapkan untuk kejuaraan Asia U-20 di Surabaya, 23-30bJuli 2024 mendatang akan tampil lebih baik pada laga berikutnya.

Video Populer

Foto Populer