Sukses


Juara Bertahan Tirta Suparjo Kuasai Darts National Competition Series 2

Bola.com, Jakarta - Tirta Suparjo kembali jadi juara Dart National Competition Series 2 setelah mengalahkan H Suwendi di babak final.

Hari kedua Darts National Competition Series 2 digelar di Gading Festival Food & Fun, Sedayu City, hari Minggu, (28/4/2024). Kompetisi ini diikuti oleh 16 pemain, yang mulai berlaga dari babak 16 besar, 8 besar, semifinal, hingga ke final

Dari sekian banyaknya peserta di Darts Competition Series 2, semuanya terseleksi hingga menyisakan dua pemain di babak final.

Sang juara bertahan, Tirta Suparjo kembali masuk ke babak final, kali ini ia melawan seniornya, H Suwendi. Kedua pemain darts ini merupakan, salah satu talenta terbaik di olahraga darts yang dimiliki Indonesia.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Adu Jitu

Laga Tirta kontra Suwendi pun diwarnai dengan lemparan-lemparan darts kelas dunia. Tidak hanya ketrampilan melempar, taktik jitu kedua pemain itu sungguh membuat kesulitan satu sama lain.

Laga berlangsung dengan sengit, pada ronde pertama Tirta dapat unggul lebih dahulu, seolah tidak ingin mengalah Suwendi membalas dengan kemenangannya di ronde kedua, membuat skor menjadi 1-1.

Di ronde ketiga permainan semakin seru, namun sang juara bertahan dapat menyelesaikannya dengan baik, yang membuat skor menjadi 2-1 untuk Tirta.Di ronde keempat merupakan kesempatan terakhir Suwendi untuk menyamakan kedudukan jika ingin memenangkan pertandingan.

Namun Tirta yang bermain dengan apik semakin mengganas di ronde keempat ini, hingga ia berhasil memenangkan ronde, sekaligus menggandakan gelarnya di Darts National Competition Series.

 

3 dari 4 halaman

Penuh Tantangan

Tirta pun mengungkapkan rasa senang dan jeri payahnya setelah berhasil menjadi juara untuk kedua kalinya pada kompetisi Darts National Competition Series.

"Pasti ada bangga, senang juga, ya selama ini latihan darts ga sia-sia. Triknya untuk menajadi juara, kita latihan harus memiliki target,” ungkap Tirta

Sang juara juga mengakui tantangan yang ia hadapi pada kompetisi kali ini, cukup menyulitkannya dalam meraih gelar juara, terutama dengan cuaca yang berangin, membuat lemparan darts semakin sulit.

“Tantangan series kedua ini ada di outdoor, otomatis tingkat kesulitannya pasti lebih jauh karena di outdoor, jadi anginnya kencang sekali, dan cuacanya cukup panas. Itu aja si tantangannya.”

 

4 dari 4 halaman

Harapan besar

Tidak sampai disana, Tirta kembali menyatakan bahwa ia memiliki harapan yang cukup besar pada permainan darts ini, ia ingin darts menjadi lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia.

“Saya berharap darts ini lebih populer di Indonesia, dan diakui oleh Indonesia sebagai jenis olahraga,” ungkap juara bertahan itu

Suwendi selaku lawan Tirta menunjukan rasa besar hatinya terhadap hasil pertandingan ini, bahkan ia memuji penampilan lawannya itu. Sang runner-up Darts National Competition Series 2 pun senang dengan kompetisi ini, berharap bisa membuat dunia darts di Indonesia lebih maju lagi.

“Saya sudah berusaha yang terbaik, ya Alhamdullilah saya bisa sampai final saja sudah bagus, dan lawannya Tirta itu, memang dia yang terbaik di Indonesia untuk saat ini.”

“mudah-mudahan dengan adanya acara ini, bisa memajukan darts di Indonesia, dan utamanya bisa menjalin komunikasi dengan player-player, untuk membangun kondisi darts di Indonesia lebih maju lagi,” ungkap Suwendi usai pertandingan final.

Video Populer

Foto Populer