Sukses


Hasil Piala Thomas 2024: Libas Thailand, Indonesia Melesat ke Perempat Final

Bola.com, Chengdu - Tim Indonesia melangkah ke perempat final Piala Thomas 2024 setelah menaklukkan Thailand 4-1 pada laga Grup C di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, China, Senin (29/4/2024).

Tiket perempat final masuk genggaman Indonesia karena pada pertandingan lain Grup C India juga berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 5-0. 

Kedua tim sama-sama lolos ke perempat final Piala Thomas 2024. Nantinya, Indonesia dan India akan berebut posisi juara Grup C. 

Penentuan duel perebutan grup C Piala Thomas 2024 antara Indonesia kontra India akan berlangsung pada Rabu (1/5/2024). 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ginting Menang Mudah

Indonesia mengamankan poin pertama kontra Thailand berkat kemenangan Anthony Ginting di pertandingan pertama. Ginting menaklukkan Panitchaphon Teeraratskul 21-16, 21-13. 

"Ini pertemuan pertama saya dengan dia jadi tadi masih meraba-raba pola permainan lawan, di samping itu harus ada beradapatasi dengan pola permainannya dan kondisi lapangan," kata Ginting, seperti dikutip dari rilis PBSI. 

"Lawan bermain baik di gim pertama. Dari kecepatan dan serangannya cukup menyulitkan. Di gim kedua saya bisa lebih tenang dan sudah mulai menemukan cara bermain yang saya inginkan."

"Memang awalnya saya mempersiapkan diri untuk melawan Kunlavut Vitidsarn tapi ada pikiran untuk tidak terpaku dengan dia terus karena tim Thailand pasti punya strategi. Akhirnya saya juga mempelajari permainan yang lain lalu ketika susunan pemain sudah keluar, setidaknya sudah ada gambaran di lapangan akan seperti apa," imbuh Ginting. 

3 dari 5 halaman

Fajar / Rian Kalah

Thailand kemudian menyamakan kedudukan. Ganda putra Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul secara mengejutkan menaklukkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 19-21, 21-14, 11-21.

"Kami akui pasangan Thailand bermain sangat baik. Mereka sedang dalam tren yang meningkat dan mempunyai kombinasi yang bagus. Pemain depannya adalah playmaker dengan bola-bola depan yang halus, sementara satunya memiliki power yang sangat kuat," kata Fajar tentang kekalahan mengejutkan kontra pasangan Thailand. 

"Setelah beberapa pertandingan mereka, kami tahu tidak akan mudah melawan mereka. Tadi khususnya saya agak ragu-ragu dalam mengontrol laju shuttlecock dan berakibat buangannya tidak maksimal." 

 

 

4 dari 5 halaman

Jonatan dan Leo / Daniel Penentu Kemenangan

Indonesia kembali unggul setelah Jonatan Christie menyumbang poin di pertandingan ketiga. Jonatan mengalahkan Saran Jamsri dalam tiga gim 21-16, 13-21, 21-12.

Indonesia memastikan kemenangan 3-1 atas Thailand setelah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menaklukkan Sirawit Sothon/Natthapat Trinkajee 21-13, 21-10. 

Di pertandingan terakhir yang sudah tidak menentukan Chico Aura Dwi Wardoyo menundukkan Nachakorn Pusri 21-10, 21-11. 

"Lusa melawan India, saya feeling mereka akan mengubah susunan pemain tunggalnya. Tapi siapa pun itu kami akan mempersiapkan semaksimal mungkin, menyiapkan semua yang kami punya," tegas Jonatan. 

 

 

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Pertandingan

Anthony Sinisuka Vs Panitchaphon Teeraratskul: 21-16, 21-13

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul: 19-21, 21-14, 11-21

Jonatan Christie vs Saran Jamsri: 21-16, 13-21, 21-12

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Sirawit Sothon/Natthapat Trinkajee: 21-13, 21-10

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Nachakorn Pusri: 21-10, 21-11. 

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer