Sukses


5 Arti Mitos Memelihara Kucing yang Perlu Dipahami

Bola.com, Jakarta - Mitos adalah cerita atau narasi tradisional yang digunakan untuk menjelaskan berbagai fenomena dalam kehidupan. Di berbagai budaya, ada banyak kepercayaan dan mitos memelihara kucing.

Mitos ini diturunkan dari generasi ke generasi, meski tidak ada bukti ilmiah yang mendukungnya.

Seperti diketahui, kucing adalah hewan menggemaskan dengan tingkahnya yang lucu, telah lama menjadi bagian dari kehidupan manusia.

Mitos memelihara kucing dipercaya oleh banyak orang dapat membawa keberuntungan dan rezeki bagi pemiliknya. Namun, di beberapa budaya, mitos memelihara kucing tidak selalu memiliki arti positif.

Agar tak lagi penasaran, berikut lima arti mitos memelihara kucing yang perlu dipahami, Selasa (30/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Arti Mitos Memelihara Kucing

1. Rezeki

Dipercaya bahwa memelihara kucing, terutama kucing jenis tertentu seperti kucing belang tiga, dapat membawa keberuntungan dan rezeki bagi pemiliknya.

2. Bikin Mandul

Mitos ini sering beredar di masyarakat, terutama bagi wanita yang ingin hamil. Dipercaya bahwa kontak dengan kucing, seperti memelihara atau sering menyentuhnya, dapat menyebabkan infertilitas atau kemandulan.

3. Pembawa Sial

Mitos ini beredar di beberapa budaya di mana kucing hitam dianggap pertanda buruk atau pembawa sial. Namun, ini hanyalah mitos belaka dan tidak ada bukti ilmiah yang mendukungnya.

3 dari 3 halaman

Arti Mitos Memelihara Kucing

4. Pembawa Penyakit

Beberapa orang percaya bahwa kucing dapat menyebarkan penyakit seperti toksoplasmosis, tetapi dengan perawatan yang tepat dan kebersihan yang baik, risiko penularan penyakit dari kucing dapat diminimalkan.

5. Bisa Merasakan Energi Negatif

Beberapa orang percaya bahwa kucing memiliki kemampuan untuk merasakan energi negatif di sekitarnya dan dapat membantu membersihkan atau mengusir energi negatif tersebut.

Kendati kucing memang bisa merasakan perubahan suasana hati manusia, klaim ini masih dalam ranah mitos dan kepercayaan pribadi.

 

Dapatkan kumpulan artikel arti mitos lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer