Sukses


Hasil Piala Uber 2024: Cukur Uganda, Indonesia Segel Tiket Perempat Final

Bola.com, Chengdu - Tim Indonesia melangkah ke perempat final Piala Uber 2024. Tiket perempat final masuk genggaman setelah Indonesia melibas Uganda 5-0 di  Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Senin (29/4/2024). 

Di atas kertas Indonesia memang sangat diunggulkan bakal memenangi pertandingan Grup C Piala Uber 2024 tersebut. Prediksi tersebut menjadi kenyataan, pertandingan bisa dibilang berjalan berat sebelah. 

Ester Nurumi Tri Wardoyo menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia. Sebagai tunggal pertama, ia berhasil menaklukkan  Husina Kobugabe. 

Pertandingan ini hany berlangsung selama 18 menit. Ester terlalu tangguh bagi lawannya. 

"Dari dua pertandingan kemarin saya mencoba memperbaiki lagi pola permainan, langkah dan gerakan-gerakan untuk mempersiapkan diri melawan Jepang," kata Ester selepas pertandingan, seperti dikutip dari rilis PBSI. 

"Bila diturunkan, saya kemungkinan akan bertemu dengan Aya Ohori. Yang terpenting adalah mental dan keberanian agar permainan saya bisa keluar secara maksimal," imbuh dia. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Perlebar Keunggulan

Indonesia memperlebar keunggulan menjadi 2-0 setelah Komang Ayu Cahya Dewi sebagai wakil kedua juga menang. Komang melibas Gladys Mbabazi tanpa ampun 21-6, 21-13.

"Jadi tadi saya menerapkan rally-rally saja tapi di akhir-akhir mungkin tempo saya terlalu pelan, lawan menjadi lebih cepat. Dari situ saya mengubah dengan banyak menyerang, banyak smes," ujar Komang. 

"Bila dipercaya diturunkan melawan Jepang lusa, selain mental yang kuat, saya harus mempercepat gerakan kaki dan tidak boleh bermain ragu-ragu," imbuh Ayu. 

 

 

3 dari 3 halaman

Kunci Kemenangan

Indonesia akhirnya mengunci kemenangan di pertandingan ketiga. Tunggal putri ketiga Indonesia, Ruzana, merampungkan tugasnya dengan mulus. Ia tampil meyakinkan saat menundukkan Tracy Naluwooza, 21-10, 21-12. 

Pada dua yang sudah tidak menentukan lagi, dua ganda putri Indonesia juga berhasil menyumbangkan kemenangan. 

Ganda pertama Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses mengalahkan Husina Kobugabe/Gladys Mbabazi 21-9, 21-11

Adapun ganda kedua Tim Merah Putih, Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose, melibas Fadilah Shamika Mohamed Rafi/Tracy Naluwooza 21-6, 21-8

 

 

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer