Sukses


Daftar Makanan Rendah Kalori untuk Diet

Bola.com, Jakarta - Dalam upaya menjalankan diet, penting bagi kita untuk memerhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Satu di antara faktor yang perlu diperhatikan adalah jumlah kalori yang terkandung dalam makanan tersebut.

Makanan rendah kalori menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan dengan diet atau menjaga pola makan sehat.

Pada umumnya, makanan rendah kalori terdiri dari buah-buahan, sayuran, ikan, dan daging tanpa lemak. Buah-buahan seperti apel, pir, dan stroberi mengandung banyak serat dan rendah kalori sehingga sangat direkomendasikan dalam diet.

Sayuran seperti brokoli, bayam, dan wortel juga merupakan pilihan yang baik karena rendah kalori dan kaya akan nutrisi. 

Selain itu, mengonsumsi makanan dengan rendah kalori dapat membantu mengatur kadar gula darah dan meningkatkan kesehatan jantung. 

Berikut daftar makanan rendah kalori untuk diet yang bisa dikonsumsi setiap hari, Jumat (3/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Daftar Makanan Rendah Kalori untuk Diet

1. Sayuran hijau

Sayuran seperti bayam, kale, dan brokoli adalah sumber serat yang tinggi dan memiliki sedikit kalori. Mereka memberikan rasa kenyang lebih lama dan mengandung nutrisi penting seperti vitamin, mineral, dan antioksidan.

2. Buah-buahan

Buah-buahan seperti jeruk, apel, dan stroberi juga rendah kalori dan tinggi serat. Mereka mengandung gula alami dan vitamin yang penting untuk kesehatan tubuh.

3. Protein nabati

Kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kacang almond, kacang hitam, dan quinoa adalah sumber protein nabati yang rendah kalori.

Protein nabati membantu mempercepat metabolisme dan memberikan rasa kenyang lebih lama.

3 dari 4 halaman

Daftar Makanan Rendah Kalori untuk Diet

4. Ayam tanpa kulit

Ayam tanpa kulit adalah sumber protein rendah lemak dan kalori. Daging ayam tanpa kulit mengandung banyak protein yang penting untuk memperbaiki dan membangun otot.

5. Ikan

Ikan seperti salmon, tuna, dan trout adalah sumber protein tinggi dan rendah kalori. Mereka juga mengandung asam lemak omega-3, yang membantu menjaga kesehatan otak dan jantung.

6. Telur

Telur adalah sumber protein lengkap dengan jumlah kalori yang rendah. Mereka juga mengandung vitamin dan mineral penting seperti vitamin B, selenium, dan kolin.

4 dari 4 halaman

Daftar Makanan Rendah Kalori untuk Diet

7. Yoghurt rendah lemak

Yoghurt rendah lemak adalah camilan yang sangat baik untuk diet rendah kalori. Yoghurt mengandung probiotik yang baik untuk pencernaan serta kalsium yang penting untuk kesehatan tulang.

8. Teh hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan dan juga dapat meningkatkan metabolisme. Minuman rendah kalori ini dapat membantu dalam proses penurunan berat badan.

9. Air putih

Air putih menjadi hal penting dalam diet rendah kalori. Air membantu menghidrasi tubuh dan memenuhi kebutuhan cairan tanpa memberikan kalori tambahan.

 

Yuk, baca artikel daftar lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer