Sukses


Semifinal Piala Uber 2024: Sempat Kaget dengan Line-up Korea Selatan, Gregoria Mariska Akhirnya Sukses Menang

Bola.com, Chengdu - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sempat kaget dengan line-up pertama yang diturunkan Korea Selatan pada semifinal Piala Uber 2024. Namun, Gregoria coba bermain relaks dan akhirnya sukses meraih kemenangan.

Bertanding di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024) pagi WIB, Gregoria Mariska telah mempersiapkan diri untuk menghadapi tunggal putri andalan Korea Selatan, An Se-young.

Namun, tim Korsel membuat kejutan dalam line-up yang diturunkan. Sim Yu-jin justru yang pertama tampil dan menghadapi Gregoria Mariska. Meski begitu, dia mencoba tenang dan sukses meraih kemenangan dua gim 21-15 dan 21-13 atas Sim.

"Hari ini saya menyiapkan keberanian saya karena line-up yang turun dari Korea di luar prediksi, karena An Se-young tidak turun," ujar Gregoria Mariska Tunjung dalam rilis dari PBSI.

"Tadi lebih coba rileks, terakhir kali saya memang kalah dari Sim Yu-jin tetapi saya melihat kesempatan untuk membuka angka. Hanya saya mengontrol emoasi, tidak mau terlalu menggebu-gebu. Akhirnya saya bisa bermain lebih nyaman daripada dia," lanjutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berharap ke Final

Berkat kemenangan yang diraih Gregoria, Tim Uber Indonesia berhasil unggul 1-0 atas Korea Selatan. Gregoria pun berharap, Indonesia bisa kembali meraih kemenangan dan lolos ke final.

Kesempatan ke final ada dan saya yakin tim ini akan berusaha yang terbaik juga. Setelah ini saya akan mendukung penuh mereka," tambah Gregoria Mariska Tunjung.

"Kemarin saat Ester menang, saya menangis senang dan terharu. Saya sudah ikut Piala Uber empat kali dan akhirnya tahun ini bisa menembus semifinal. Saya rasa di beberapa tahun belakangan ini, kami selalu ada di posisi yang dipandang sebelah mata," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Skor Imbang 1-1

Setelah Gregoria Mariska Tunjung tampil, Indonesia menurunkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sayangnya, Apriyan/Siti gagal menambah poin untuk Indonesia.

Keduanya takluk 6-21 dan 18-21 dari Baek Ha Na/Lee So Hee. Hasil tersebut membuat Korea Selatan kini menyamakan skor menjadi 1-1.

Pada laga ketiga, Ester Nurumi Tri Wardoyo berhadapan dengan Kim Ga-ram. Hingga berita ini diturunkan, Ester tertinggal 20-22 dari Kim.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer