Sukses


Keren Bikin Bangga! Gregoria Mariska Tunjung Menang Terus di Piala Uber 2024

Bola.com, Chengdu - Tim bulutangkis putri Indonesia sukses melaju ke final Piala Uber 2024. Mereka melaju setelah menang 3-2 atas Korea Selatan di babak semifinal yang digelar di Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024) siang WIB.

Di babak final Piala Uber 2024, Indonesia akan menghadapi lawan yang berat. Apriyani Rahayu dan kawan-kawan akan menghadapi sang tuan rumah sekaligus pemilik koleksi gelar juara terbanyak di Piala Uber, China.

Peran semua pemain Indonesia sangat penting dalam keberhasilan menembus final Piala Uber 2024. Namun, ada satu sosok yang layak diberi apresiasi lebih.

Sosok yang dimaksud adalah Gregoria Mariska Tunjung. Tungga putri andalan Indonesia itu selalu meraih kemenangan ketika dimainkan di Piala Uber 2024.

Terbaru, Gregoria Mariska Tunjung menang dua gim langsung atas Sim Yu Jin di babak semifinal. Kemenangan itu membantu langkah para pemain Indonesia lain.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hanya Sekali Istirahat

Gregoria Mariska Tunjung hampir selalu dimainkan di Piala Uber 2024. Atlet asal Wonogiri, Jawa Tengah itu hanya sekali diistirahatkan.

Gregoria Mariska Tunjung tak dimainkan saat Indonesia menang telak 5-0 atas Uganda di fase grup. Saat itu Ruzana dimainkan untuk menggantikan Gregoria.

Ruzana pun tampil apik saat itu. Ia mampu menang dua gim langsung atas Tracy Naluwooza pada pertandingan tersebut.

3 dari 4 halaman

Tumpuan Poin Pembuka

Peran Gregoria Mariska Tunjung sangat dibutuhkan oleh Indonesia pada babak final nanti. Sosok berusia 24 tahun itu diharapkan kembali membuka poin.

Apalagi Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan salah satu tunggal putri terbaik milik China saat ini, Chen Yu Feu pada babak final nanti. 

4 dari 4 halaman

Rekor Gregoria Mariska Tunjung di Piala Uber 2024*

Fase Grup

  • Gregoria Mariska Tunjung Vs Yeung Sum Yee (Hong Kong): 21-15, 21-11
  • Akane Yamaguchi (Jepang) Vs Gregoria Mariska Tunjung: 21-17, 17-21, 13-21

Perempat final

  • Gregoria Mariska Tunjung Vs Ratchanok Intanon (Thailand): 22-20, 21-18

Semifinal

  • Gregoria Mariska Tunjung Vs Sim Yu Jin (Korea Selatan): 21-15, 21,13

*Hingga babak semifinal

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer