Sukses


Smash Chinese Taipei, Indonesia Lolos ke Final Piala Thomas 2024: Final Bareng Tim Putri di Piala Uber Setelah 26 Tahun

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis putra Indonesia berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Chinese Taipei di semifinal Piala Thomas 2024, Sabtu (4/5/2024). Kemenangan itu membawa Jonatan Christie dkk. bakal tampil di final Piala Thomas 2024, bersamaan dengan tim putri yang akan tampil di final Piala Uber 2024.

Tim bulutangkis putri Indonesia berhasil melangkah ke final Piala Uber 2024 dan mengakhiri penantian mereka selama 16 tahun untuk bisa tampil di laga puncak turnamen bulutangkis beregu putri tersebut.

Kini, tim bulutangkis putra Indonesia juga menyusul keberhasilan tim putri dengan lolos ke final Piala Thomas 2024 setelah menang telak 3-0 atas Chinese Taipei dalam laga semifinal yang digelar pada Sabtu (4/5/2024).

Kemenangan telak itu tercipta berkat keberhasilan Anthony Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie memastikan kemenangan dalam masing-masing pertandingan yang mereka jalani.

Anthony Ginting menang 21-18 dan 21-19 atas Chou Tien Chen pada pertandingan pertama. Fajar/Rian menggandakan keunggulan Indonesia berkat kemenangan 16-21, 21-19, dan 21-18 atas pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Akhirnya Jonatan Christie mengunci tiket final Piala Thomas 2024 untuk Indonesia berkat kemenangan 21-11 dan 21-16 atas Wang Tzu Wei di pertandingan ketiga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Performa yang Memuaskan

Bicara setelah kemenangan atas Chou Tien Chen, Anthony Ginting mengaku sangat senang dengan performa yang sudah diperlihatkannya dalam laga semifinal Piala Thomas 2024.

"Cukup senang dengan performa hari ini, dari pasang surut di lapangannya saya bisa mengatasi. Ketika kejar-mengejar poin, hampir tersusul kemudian tertinggal dan bisa menyusul, semua bisa diatur dan dikontrol dengan baik," ujar Anthony.

Hal senada diungkapkan oleh Muhammad Rian Ardianto yang bersyukur bisa meraih kemenangan dan memberikan poin bagi Indonesia di semifinal Piala Thomas 2024.

"Alhamdulillah senang bisa bermain dengan lancar dan tanpa cedera. Bersyukur kami juga bisa menang dan memberikan poin kedua dalam pertandingan hari ini," ujar Rian.

Sementara itu, Jonatan Christie yang menjadi penentu keberhasilan Indonesia melangkah ke final Piala Thomas 2024 merasa bersyukur bisa kembali mengantarkan tim ke final Piala Thomas untuk kali ketiga secara beruntun.

"Pastinya Puji Tuhan bersyukur sekali bisa kembali ke final ketiga kalinya secara beruntun. Besok akan jadi final Piala Thomas keempat saya," ujar Jojo.

"Berkat Tuhan tidak pernah kami bayangkan karena kami datang berisikan skuad yang cukup berbeda dari edisi sebelum-sebelumnya. Masuk final adalah salah satu pencapaian yang baik dengan permainan tim yang bagus juga," lanjutnya.

 

 
3 dari 4 halaman

Penantian 26 Tahun Berakhir

Keberhasilan Indonesia melaju ke final Piala Thomas dan Uber 2024 menjadi momentum yang sangat luar biasa. Satu lagi torehan yang luar biasa setelah keberhasilan tim Uber untuk kali pertama dalam 16 tahun Kembali ke final.

Keberhasilan tim putra dan putri ke final ini juga menjadi akhir dari penantian panjang selama 26 tahun. Terakhir kali tim putra dan putri menembus final Piala Thomas dan Piala Uber bersama-sama adalah ada 1998.

4 dari 4 halaman

Hasil Indonesia Vs Chinese Taipei di Semifinal Piala Thomas 2024

Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen: 21-18, 21-19

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi-Lin: 16-21, 21-19, 21-18

Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei: 21-11, 21-16

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer