Sukses


Ayo Indonesia Bikin Sejarah, Kawinkan Thomas dan Uber Cup: Dobrak Si Raja Terakhir, China!

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia untuk kali pertama dalam 26 tahun terakhir berhasil melangkah ke final Piala Thomas dan Piala Uber. Namun, untuk mengawinkan gelar juara Piala Thomas dan Uber 2024, Indonesia harus menghadapi raja terakhir, China!

Tim bulutangkis putri Indonesia berhasil menyegel tempat di final Piala Uber 2024 setelah meraih kemenangan 3-2 atas Korea Selatan di laga semifinal, Sabtu (4/5/2024) pagi WIB.

Tim putri Indonesia berhasil meraih 3 poin lewat kemenangan tiga tunggal putri, yaitu Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Pertandingan memang harus berlangsung hingga laga kelima karena dua ganda putri Indonesia harus menyerah dari pasangan Korea. Perjuangan dramatis itu membuat tim putri Indonesia bisa mengakhiri penantian selama 16 tahun untuk bisa ke final Piala Uber.

Tak disangka, penantian yang lebih panjang, yaitu selama 26 tahun, juga bisa diakhiri. Tim putra Indonesia juga berhasil lolos ke final Piala Thomas 2024 setelah menang 3-0 atas Chinese Taipei di semifinal, Sabtu (4/5/2024) malam WIB.

Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie menyapu bersih tiga laga pertama dengan kemenangan untuk membawa Indonesia melangkah ke final Piala Thomas 2024.

Ini menjadi akhir dari penantian 26 tahun di mana tim putra dan putri Indonesia berhasil melangkah bersama ke final Piala Thomas dan Uber, di mana kali terakhir kedua tim berhasil melakukannya adalah pada 1998.

Kini target utamanya adalah berhasil mengawinkan gelar juara Piala Thomas dan Uber menjadi milik Indonesia. Namun, ujian terakhir tim bulutangkis putra dan putri Indonesia tidaklah mudah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

China Jadi Raja Terakhir yang Harus Dihadapi Indonesia

Tak hanya Indonesia yang memiliki peluang untuk mengawinkan gelar juara Piala Thomas dan Uber di edisi 2024 ini. Kebetulan, lawan yang harus dihadapi tim putra dan putri Indonesia di laga final adalah negara yang sama, China.

Ya, China juga berhasil lolos ke final kedua turnamen, baik Piala Thomas dan Uber 2024.

China lolos ke final Piala Thomas 2024 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1. Sementara di tim putri, China berhasil menang telak 3-0 atas Jepang.

Bicara soal penampilan di final Piala Uber, China memang lebih berpengalaman ketimbang Indonesia. China tercatat sudah 19 kali tampil di laga final, dengan 15 kali menjadi juara.

Sementara Indonesia tercatat 10 kali tampil di final Piala Uber dan tiga kali menjadi juara. Artinya, tantangan besar akan dihadapi tim putri Indonesia untuk bisa menyegel gelar juara pada Minggu (5/5/2024).

Sementara di Piala Thomas, Indonesia tercatat 21 kali tampil di final dengan 14 kali menjadi juara. China ada di posisi kedua dengan 10 gelar juara dari 13 laga final yang mereka mainkan.

Jadi mampukah Indonesia mengawinkan gelar juara Piala Thomas dan Uber 2024?

3 dari 4 halaman

Susunan Personel China vs Indonesia di Final Piala Uber 2024

Chen Yu Fei vs Gregoria Mariska Tunjung

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan vs Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

He Bing Jiao vs Ester Nurumi Tri Wardoyo

Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian vs Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose

Han Yue vs Komang Ayu Cahya Dewi

4 dari 4 halaman

Susunan Personel China vs Indonesia di Final Piala Thomas 2024

to be confirmed

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer