Sukses


Bungkam Bali United, Kesatria Bengawan Solo Ukir 11 Kemenangan Beruntun dan Tembus Papan Atas Klasemen IBL 2024

Bola.com, Solo - Catatan kemenangan Kesatria Bengawan Solo (KBS) di Indonesia Basketball League (IBL) 2024 masih belum terbendung saat menjamu Bali United Basketball. Hasil positif ini melambungkan tuan rumah ke papan atas klasemen.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (4/5/2024) malam WIB, Kesatria Bengawan Solo yang tampil dominan sepanjang laga sukses mengukir keunggulan dengan skor 88-79 atas Bali United Basketball.

Tuan rumah sudah unggul jauh sejak kuarter pertama pertandingan dengan skor 29-16. Namun, jarak poin ini sempat dipangkas oleh Bali United saat pertandingan memasuki waktu turun minum. Kuarter kedua berakhir dengan kedudukan 45-37.

Pada kuarter ketiga, Kesatria Bengawan Solo kembali melesat untuk meninggalkan tamunya dengan skor 73-60. Pada momen penentuan, Kentrell Barkley dkk. bisa menjaga keunggulan margin poin sekaligus menutup laga dengan skor 88-78.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lawan Sesuai Prediksi

Taktik yang dijalankan Bali United sudah seusai prediksi pelatih Kesatria Bengawan Solo, Efri Meldi. Dia mengira tim tuan rumah akan menerapkan taktik box-out untuk mengawal pergerakan Kentrell Barkley dengan ketat.

Terlepas dari kontribusi Barkley yang terhitung tinggi dengan 20 poin dan 14 rebound, pemain lokal bisa memberikan sumbangsih yang baik. Mereka adalah Kebin Moses (16 poin), Nuke Tri Saputra (9 poin), dan Esha Lapian (8 poin).

“Mereka mengawal Kentrell Barkley. Namun, setiap saya memasukkan pemain baru, keputusannya tepat karena anak-anak bisa memberikan kontribusi poin,” kata Efri Meldi dalam sesi konferensi pers seusai laga, Sabtu (4/5/2024).

“Hanya saja, kami cukup bermasalah dalam transisi menyerang ke bertahan. Itu yang bisa dimaksimalkan lawan. Namun, di kuarter keempat, kami bisa membuat lawan tidak leluasa seperti kuarter ketiga,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Perjalanan Masih Panjang

Dengan kemenangan ini, Kentrell Barkley dan kawan-kawan sukses menjaga rekor impresifnya di IBL 2024. Tim asal Kota Bengawan ini tercatat berhasil mengamankan tren 11 kemenangan secara beruntun.

Catatan ini turut melambungkan posisi Kesatria Bengawan Solo ke peringkat kedua klasemen sementara. Mereka meraih 23 poin dari 12 laga. Jumlah ini memperbesar kans menembus fase play-off. Namun, Efri Meldi mengingatkan pemainnya untuk tak cepat puas.

“Ini kemenangan ke-11 beruntun kami. Saya bersyukur atas hasil ini. Saya ingin para pemain untuk tidak sombong. Karena, kami saat ini masih mencapai setengah perjalanan,” ujar Efri Meldi.

“Saya ingin anak-anak tetap bekerja keras, agar ke depannya kami bisa meraih target yang lebih tinggi pada musim pertama di IBL 2024 ini,” tambah juru taktik asal Tanah Datar, Sumatera Barat itu.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer