Sukses


Kekaguman Hariyanto Arbi Terhadap Tunggal Putri Indonesia: Kunci ke Final Piala Uber 2024!

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis putri Indonesia mencatatkan prestasi yang baik di Piala Uber 2024. Siti Fadia Silva Ramadhanti dan kawan-kawan mampu melaju ke babak final.

Pencapaian itu cukup spesial. Sebab, tidak ada nama Indonesia di final Piala Uber sejak edisi 2008. Setelah menanti selama 16 tahun, pencapaian itu pada akhirnya bisa kembali dirasakan tahun ini. 

Di babak final Piala Uber 2024, Indonesia mendapatkan lawan yang berat. Mereka akan menghadapi sang tuan rumah, China di Chengdu, Minggu (5/5/2024).

Legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi pun bangga dengan pencapaian di Piala Uber 2024. Terutama dengan bagaimana para tunggal putri Indonesia berlaga.

"Selama ini tunggal sering tidak perform dengan baik, hanya Gregoria Mariska mungkin yang perform. Tapi tahun ini malah tunggal tiga-tiganya yang bikin menang Indonesia. Berarti ada kemajuan," ujar Hariyanto Arbi kepada Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Peran Indra Wijaya

Ada satu faktor krusial yang menurut Hariyanto Arbi berperan dalam peningkatan penampilan para tunggal putri Indonesia. Yakni kembalinya Indra Wijaya di kursi pelatih.

"Sejak Indra Wijaya ditarik dari Malaysia ini mulai kelihatan hasilnya," kata Arbi.

"Satu setengah ini dia nanganin tunggal putri, dan itu mulai kelihatan," sambung sosok yang belakangan aktif sebagai politisi itu.

3 dari 3 halaman

Semangat Membara

Hariyanto Arbi pun berbicara mengenai final Piala Uber 2024. Terutama mengenai status underdog yang ada di skuad Indonesia.

Menurut Hariyanto Arbi, status itu justru menguntungkan. Para pemain putri Indonesia diharapkan bisa bermain lepas dan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Secara ranking dan secara jam terbang memang Ester dan Komang masih ketinggalan, tapi mudah-mudahan dengan status diremehkan semangat tidak mau kalahnya keluar semua. Bisa bermain dengan pola main mereka dan tidak mau kalah itu yang penting," harap Arbi.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer