Sukses


Optimistis Level Max! Hariyanto Arbi Yakin Trofi Piala Thomas 2024 Dibawa Pulang ke Indonesia: Pemain Lagi Pede-Pedenya!

Bola.com, Jakarta - Sudah ada 14 trofi Piala Thomas yang saat ini sudah bisa diraih oleh Indonesia. Torehan trofi itu bisa saja bertambah dalam waktu dekat.

Indonesia akan berlaga di babak final Piala Thomas 2024. Jonatan Christie dan kolega akan menghadapi sang tuan rumah, China, di Chengdu, Minggu (5/5/2024) sore WIB.

Legenda bulutangkis Indonesia merasakan hal positif dari skuad Piala Thomas 2024 Indonesia. Mereka disebut sedang dalam rasa kepercayaan diri yang tinggi. Semangat para pemain untuk meraih kemenangan juga sedang bagus menurut Arbi.

"Kepercayaan diri dan semangat di tim kita luar biasa," kata Hariyanto Arbi kepada Bola.com, Sabtu (4/5/2024) malam WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peluang Besar

Menurut Hariyanto Arbi, peluang juara di Piala Thomas 2024 lebih besar ketimbang di Piala Uber 2024.

"Peluangnya besar. Peluang di Thomas lebih gede dari yang Uber," ujarnya.

Hariyanto Arbi pun menjelaskan secara peringkat para pemain putri Indonesia memang ada di bawah China. Sementara di tim putra, situasinya bisa dikatakan tidak berbeda jauh.

"Kalau di Uber secara ranking kita ketinggalan terutama di di tunggal kedua, tunggal ketiga dan ganda kedua. Kalau di Thomas kan rata ranking-nya dan sering ketemu, secara individu kan kita sering menang belakangan ini," jelasnya.

3 dari 4 halaman

4 Trofi

Hariyanto Arbi bukan sosok sembarangan di dunia bulutangkis. Pria asal Kudus, Jawa Tengah itu adalah salah satu legenda Indonesia.

Di ajang Piala Thomas, prestasi Hariyanto Arbi pun sangat luar biasa. Sosok yang saat ini berusia 52 tahun itu pernah empat kali membawa Indonesia menjuarai turnamen legendaris itu, yakni pada edisi 1994, 1996, 1998, dan 2000.

"Yang paling spesial 1994, karena itu kali pertama kita juara setelah 10 tahun dan kali pertama saya bergabung ke tim," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Final Piala Thomas dan Uber 2024

Final Piala Uber 2024

  • Indonesia Vs China (Pukul 08.30 WIB)

Final Piala Thomas 2024

  • Indonesia Vs China (Pukul 17.00 WIB)
Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer