Sukses


Hasil Lengkap Final Uber Cup 2024: Terima Kasih atas Perjuangannya! Indonesia Gagal Juara usai Kandas 0-3 dari China

Bola.com, Jakarta Kejutan yang dibuat skuad Uber Cup Indonesia harus terhenti pada partai final hari Minggu (05/05/2024). 

Berhadapan dengan China di final Uber Cup 2024 yang berlokasi di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Indonesia harus takluk dari tim tuan rumah, 0-3. 

Indonesia langsung kalah di match pertama ketika Gregoria Mariska Tunjung kandas dari tunggal putri pertama China, Chen Yu Fei: 7-21, 16-21.

Kemudian di match kedua, pasangan gado-gado Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto gagal berbuat banyak ketika bersua Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Keduanya kandas dengan skor 11-21, 8-21. Ester Nurumi Tri Wardoyo jadi satu-satunya pemain Indonesia yang bisa mencuri set dari skuad China. Sayangnya ia juga harus kandas dari He Bing Jiao 21-10, 15-21, 17-21. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Permintaan Maaf Gregoria

Gregoria Mariska Tunjung pun mengucapkan minta maaf lantaran tidak bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia pada final Uber Cup 2024.

"Pertama saya mau meminta maaf kepada semua tim karena saya tidak menujukkan permainan yang bagus hari ini," kata Gregoria. 

"Bisa dilihat gim pertama sangat tidak nyaman dan tidak yakin dengan apa yang mau saya tampilkan. Saya sudah mencoba yang terbaik di gim kedua tapi itu tidak bisa bikin saya menang."

"Sedih dan kecewanya rasanya karena sebenarnya momen final Piala Uber adalah salah satu yang saya nantikan," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Final

Indonesia 0-3 China 

  • WS1 Gregoria Mariska Tunjung vs Chen Yu Fei: 7-21, 16-21
  • WD1 Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan: 11-21, 8-21
  • WS2 Ester Nurumi Tri Wardoyo vs He Bing Jiao: 21-10, 15-21, 17-21
  • WD2 Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose vs Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian (Tidak dipertandingkan)
  • WS3 Komang Ayu Cahya Dewi vs Han Yue (Tidak dipertandingkan)
Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer