Sukses


Bacaan Doa Menghilangkan Rasa Resah dan Bimbang

Bola.com, Jakarta - Bacaan doa menghilangkan rasa resah dan bimbang merupakan doa yang sangat bermanfaat bagi setiap individu yang sedang merasakan hal tersebut.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering menghadapi berbagai macam tekanan dan tantangan yang bisa menyebabkan perasaan resah dan bimbang. Maka itu, doa ini dapat menjadi sarana untuk menghilangkan dan mengatasi rasa gelisah yang dirasakan.

Dalam doa ini, kita memohon kepada Allah Swt. agar dijauhkan dari perasaan resah dan bimbang yang bisa membuat hati terganggu dan pikiran tidak tenang.

Kita menyadari bahwa sebagai manusia, kita memiliki keterbatasan dan hanya Allah Swt. yang dapat mengatasi segala permasalahan.

Dalam doa ini, kita juga mengharapkan agar Allah Swt. memberikan pertolongan dan kekuatan dalam menghadapi segala tantangan dan cobaan yang kita hadapi.

Berikut bacaan doa menghilangkan rasa resah dan bimbang, Senin (6/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa Menghilangkan Rasa Resah dan Bimbang

Bacaan Doa Menghilangkan Rasa Resah dan Bimbang

Al-Qur'an diyakini umat Islam sebagai obat dan penawar berbagai macam penyakit, termasuk penyakit yang datangnya dari hati dan pikiran.

Itulah mengapa bacaan doa menghilangkan dari rasa rsah dan bimbang juga diambil dari Al-Qur'an. Satu di antaranya dalam surah Thaha ayat 25 sampai 28. Doa ini pernah dipanjatkan Nabi Musa alaihissalam saat menghadapi Raja Fir’aun.

Rabbisy-rohlii shadrii, wa yassirlii amrii, wahlul 'uqdatam millisaanii yafqahu qaulii

Artinya:

"Wahai Tuhanku, lapangkanlah bagiku dadaku, dan mudahkanlah bagiku urusanku, dan lancarkanlah lidahku supaya mereka paham ucapanku.

Selain kedua doa di atas, masih banyak bacaan doa menghindar dari bimbang dan resah lainnya. Sebuah doa yang satu ini bisa menenangkan hatimu di kala bimbang dan resah. Doa ini diambil dari Al-Quran surah Al-Baqarah ayat 250:

Rabbanaa afrigh 'alainaa shabraw wa tsabbit aqdaamanaa wansurnaa 'alal qaumil kafiriin.

Artinya:

"Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami, kukuhkanlah langkah kami dan tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa Menghilangkan Rasa Resah dan Bimbang

Bacaan Doa Menghilangkan Rasa Resah dan Bimbang

Resa dan bimbang adalah perasaan yang mengganggu pikiran manusia. Keduanya membuat hati tidak tenang dalam melakukan aktivitas. Bahkan perasaan bimbang dan resah bisa membuat seseorang menderita.

Keresahan muncul karena berbagai kejadian atau fenomena yang terjadi dalam hidupnya. Supaya kamu terhindar dari bimbang dan resah, amalkan bacaan doa berikut ini:

Allahumma inni a’udzubika minal hammi wal huzni, wa a’udzubika minal ‘ajzi wal kasali wa a’udzubika minal jubni walbukhli wa a’udzubika min gholabatiddaini wa qohrir rijali

Artinya:

"Ya Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari rasa sedih serta dukacita ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta kelemahan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban utang serta tekanan orang-orang jahat."

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer