Sukses


7 Keutamaan Membaca Surah Ali Imran, Menguatkan Iman dan Datangkan Pahala Besar

Bola.com, Jakarta - Surah Ali Imran merupakan satu di antara surat yang ada dalam Al-Qur'an. Surah ini sangat dikenal dan memiliki keutamaan yang luar biasa.

Membaca surat Ali Imran dianggap sebagai sebuah amalan yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah saw. Surah ini juga mengandung banyak faedah dan hikmah yang bisa kita petik sebagai seorang muslim.

Satu di antara keutamaan membaca surah Ali Imran adalah mendapatkan pahala yang besar. Rasulullah saw. pernah bersabda bahwa membaca Al-Qur'an itu seperti berdoa kepada Allah Swt.

Membaca surah Ali Imran secara khusus memiliki nilai pahala yang sangat tinggi, terlebih lagi jika dibaca dengan penuh penghayatan dan kekhusyukan.

Selain itu, surah Ali-Imran juga membahas tentang pentingnya berpegang teguh kepada ajaran-ajaran Islam dan menjaga persatuan umat.

Itulah mengapa, sangat dianjurkan bagi kita sebagai umat muslim untuk rajin membaca dan mempelajari surah Ali Imran demi menambah kecintaan dan keimanan kepada Allah Swt.

Berikut keutamaan membaca surah Ali Imaran yang bisa datangkan pahala, Rabu (8/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Keutamaan Membaca Surah Ali Imran

1. Memperoleh pahala yang besar

Membaca surah Ali Imran merupakan satu di antara amalan yang mendatangkan pahala yang besar. Surah ini mengandung banyak hikmah dan nasihat untuk kehidupan sehari-hari sehingga dengan membacanya, seseorang akan memperoleh pahala yang melimpah.

2. Mendapatkan perlindungan dari kejahatan

Surah Ali Imran mengandung banyak ayat yang menyebutkan tentang kejahatan dan tipu daya musuh-musuh Islam.

Dengan membaca surat ini, seseorang akan mendapatkan perlindungan Allah dari segala kejahatan dan pengaruh negatif di sekitarnya.

3. Mendapat petunjuk hidup

Surah Ali Imran memberikan petunjuk hidup yang sangat berharga. Dalam surah ini, Allah menegaskan pentingnya mendekatkan diri kepada-Nya, memahami risalah Nabi Muhammad, dan menjauhi perbuatan maksiat.

Dengan membaca surat ini secara rutin, seseorang akan mendapat petunjuk hidup yang benar.

3 dari 4 halaman

Keutamaan Membaca Surah Ali Imran

4. Menguatkan iman

Surah Ali Imran juga memiliki kisah-kisah yang menguatkan iman dan meneguhkan keyakinan umat Islam. Misalnya, kisah kelahiran Nabi Isa dan cerita tentang keberanian Nabi Ibrahim.

Dengan membaca kisah-kisah inspiratif ini, seseorang akan makin kukuh dalam iman.

5. Mendapatkan keberkahan dalam rezeki

Dalam surah Ali Imran terdapat ayat-ayat yang berbicara tentang rezeki dan keberkahan. Membaca surat ini secara rutin dapat membuka pintu rezeki yang melimpah serta mendatangkan keberkahan dalam kehidupan sehari-hari.

4 dari 4 halaman

Keutamaan Membaca Surah Ali Imran

6. Mendekatkan diri kepada Allah

Surah Ali Imran mengajarkan tentang pentingnya mendekatkan diri kepada Allah dan menjalankan perintah-Nya.

Dalam surat ini, Allah mengingatkan umat Islam agar bersabar dalam menghadapi cobaan dan menjalankan kehidupan yang berlandaskan ajaran-Nya.

7. Menghilangkan kesedihan dan kegelisahan

Dalam surah Ali Imran, Allah menegaskan bahwa Dia adalah tempat bergantung, pelindung, dan tempat mengadu bagi umat Islam.

Dengan membaca surah Ali Imran, seseorang akan merasa tenang dan menghilangkan kesedihan dan kegelisahan dalam hatinya.

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer