Sukses


Contoh-Contoh Sambutan Walimatussafar Haji, Bisa Dijadikan Referensi

Bola.com, Jakarta - Sebelum menunaikan ibadah haji, jemaah Indonesia biasanya melaksanakan sebuah tradisi bernama walimatussafar.

Pada tradisi walimatussafar ini, calon jemaah haji biasanya akan mengundang banyak orang, termasuk anggota keluarga hingga para tetangga.

Walimatussafar adalah acara syukuran, memohon doa kebaikan dari mereka sekaligus berpamitan untuk berangkat ke Tanah Suci.

Ya, tradisi walimatussafar menjadi momen sakral dan penuh makna bagi para calon jemaah haji dengan keluarga dan tetangga..

Susunan acara tradisi walimatussafar mencakup serangkaian kegiatan yang sarat makna dan kekhidmatan.

Di dalamnya terdapat sambutan yang disampaikan oleh sang tuan rumah. Adapun sambutan disampaikan oleh perwakilan tuan rumah, seperti keluarga, kerabat, atau pihak terkait.

Buat Anda yang membutuhkannya, berikut contoh-contoh sambutan walimatussafar haji yang bisa dijadikan sebagai referensi, Rabu (8/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Contoh Sambutan Walimatussafar Haji (1)

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillah, kita panjatkan syukur ke hadirat Allah Swt. yang telah memberikan kesempatan kepada kita untuk berkumpul dalam acara walimatussafar yang diselenggarakan oleh keluarga (...).

Saya mewakili keluarga besar (...), mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, kerabat, serta sahabat yang hadir dalam acara ini. Kedatangan Anda semua sejatinya memberikan semangat dan kekuatan kepada (...) yang akan berangkat melaksanakan rukun Islam kelima, yaitu ibadah haji ke Tanah Suci Makkah.

Bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian,

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya mewakili keluarga besar (...) memohon doa restu agar ibadah haji yang dilaksanakan kelak mendapat kemudahan dan kelancaran dari Allah Swt. Semoga Allah Swt. memberikan kekuatan dan keselamatan hingga (...) dapat kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur.

Kepada seluruh tamu undangan, kami juga memohon maaf apabila ada kesalahan atau tindakan dan ucapan yang kurang berkenan. Manusia adalah tempat salah dan dosa, tetapi yang membuatnya menjadi lebih baik adalah ketika mengakui kesalahan dan saling memaafkan satu sama lain. Semoga permintaan maaf ini diterima sehingga dapat meringankan langkah (...) menuju Makkah.

Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih atas kedatangan dan dukungan Bapak dan Ibu sekalian. Semoga Allah Swt. selalu melimpahkan berkah kepada kita dan semoga seluruh hadirin yang berkumpul di sini dapat segera menyusul ke Tanah Suci. Aamiin Allahumma aamiin.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

3 dari 4 halaman

Contoh Sambutan Walimatussafar Haji (2)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ، وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَى أُمُورِ الدُّنْيَا وَالدِّينِ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلىَ أَشْرَفِ الـمُرْسَلِينَ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَـعِينَ، أَمَّا بَعْدُ

Hadirin yang saya muliakan,

Pertama-tama, izinkanlah saya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Allah Swt. yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua untuk hadir di acara yang penuh berkah ini. Dalam suasana yang penuh kegembiraan dan haru, kita berkumpul di sini untuk memberikan salam perpisahan kepada jemaah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji.

Kepada para tamu undangan, keluarga, dan sahabat-sahabat yang hadir di sini, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan yang telah Anda berikan dalam perjalanan spiritual ini. Kehadiran Anda di acara ini memberikan semangat dan kekuatan bagi jemaah haji yang akan berangkat.

Sungguh suatu kehormatan bagi kami semua dapat menjadi tuan rumah dalam acara bersejarah ini. Saat ini, kami sebagai tuan rumah merasa bangga dan bahagia dapat menjadi bagian dari perjalanan agung jemaah haji yang akan melaksanakan rukun Islam yang kelima ini.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, mari kita haturkan selamat dan doa terbaik kepada jemaah haji yang akan berangkat. Semoga Allah Swt. memberikan mereka kekuatan, keselamatan, dan kemudahan dalam menjalankan setiap tahapan ibadah haji. Semoga mereka menjadi haji yang mabrur dan kembali kepada kita dengan keberkahan dan ampunan dari-Nya.

Kami sebagai tuan rumah, berjanji untuk memberikan dukungan dan doa yang tak henti-hentinya bagi jemaah haji. Kami juga berharap agar kepergian mereka menjadi inspirasi bagi kita semua untuk lebih giat dalam menjalankan agama, meningkatkan keimanan, dan mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Demikianlah sambutan saya sebagai tuan rumah pada acara walimatussafar haji ini. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan atau kekurangan dalam penyampaian saya.

Sekali lagi, terima kasih banyak kepada saudara-saudara yang telah hadir. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

4 dari 4 halaman

Contoh Sambutan Walimatussafar Haji (3)

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

اْلمُشْرِكُوْنَ وَلَوْ كَرِهَ اْلمُنَافِقُوْنَ

وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلىَ نَبِيِّنَا مُحَمَّدِ ﷺ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَـعِينَ

Saudara-saudara yang saya hormati,

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku tuan rumah ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam acara walimatussafar haji ini.

Saya merasa sangat terhormat bisa bertemu dengan saudara-saudara seiman yang kami muliakan ini.

Perjalanan ibadah yang akan kita lakukan selama di Tanah Suci tentunya telah memberikan pengalaman spiritual yang tak terlupakan bagi kita semua.

Kita telah berjalan di tempat-tempat yang dijadikan tanda-tanda kebesaran Allah Subhanahu Wa Ta'ala, mengikuti jejak para nabi dan rasul, serta merasakan keindahan dan kedamaian di tanah suci.

Saudara-saudara, dalam acara walimatussafar haji ini, saya ingin mengajak kita semua untuk berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala semoga Allah memberikan kemudahan dan kelancaran kepada kita semua dalam menunaikan ibadah haji.

Saya juga berharap semoga ibadah yang kita lakukan di Tanah Suci dapat menjadi bekal bagi kita untuk menjadi muslim yang lebih baik dan lebih bertakwa.

Saya juga ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam acara ini, semoga kehadiran saudara-saudara menjadi berkah dan makin mempererat tali silaturahmi kita.

Demikianlah sambutan saya sebagai tuan rumah pada acara walimatussafar haji ini. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan atau kekurangan dalam penyampaian saya.

Sekali lagi, terima kasih banyak kepada saudara-saudara yang telah hadir. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Dapatkan artikel contoh berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer