Sukses


PLN Mobile Proliga 2024: Tekad Besar BSB Lanjutkan Tren Positif di Seri Ketiga Palembang

Bola.com, Jakarta - Seri ketiga putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024 akan dihelat di Palembang pada 9-12 Mei 2024. Seluruh pertandingan berlangsung di GOR PSCC, Palembang, Sumatera Selatan.

Tim tuan rumah Palembang Bank SumselBabel (BSB) siap memberikan penampilan terbaik di kandang sendiri. Mereka ingin melanjutkan tren positif di dua seri sebelumnya PLN Mobile Proliga 2024

Pasukan Iwan Dedi itu bakal mengawali langkah menghadapi Jakarta Pertamina Pertamax, Jumat (10/5/2024). Kemudian bersua Kudus Sukun Badak pada laga penutup seri ketiga, Minggu (12/5/2024).  

Bisa dibilang, Sigit Ardian dkk. menjadi tim kuda hitam setelah menghempaskan perlawanan dua tim tangguh macam Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 3-1 pada seri pembuka. Lalu, menjinakkan Jakarta STIN BIN 3-2 di seri kedua.

Dari tiga laga itu BSB baru sekali mengalami kekalahan yaitu dari Jakarta LavAni Allobank Electric, pada seri pembuka PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta dengan skor 0-3.  

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Baru Sekali Kalah

Saat ini, BSB berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan poin lima. Mereka ada di bawah STIN BIN yang bertengger di urutan teratas. Kemudian LavAni di posisi kedua dan Pertamina Pertamax di tampat ketiga.

Namun, ketiga tim itu sudah empat kali bermain. Adapun BSB baru tampil tiga kali. Manajer Palembang Bank SumselBabel, Alijoni, merasa senang dengan hasil positif yang ditorehkan timnya sejauh ini.

Dia berharap para pemain dan pelatih tidak menganggap remeh lawan-lawannya di seri ketiga nanti. Apalagi, pada tahun-tahun sebelumnya mereka kerap mendapatkan hasil kurang memuaskan di rumah sendiri.

"Kalau dulu tim kami banyak dihuni pemain-pemain senior. Nah, sekarang lebih banyak pemain-pemain muda. Semoga saja hasilnya tahun ini baik," ujar Alijoni.

 

3 dari 4 halaman

Jaga Asa ke Final Four

Hal senada disampaikan sang arsitek Iwan Dedi. Dia berharap SBS bisa mempertahankan tren positif saat tampil di kandang sendiri. Sebab, kemenangan akan membuka peluang ke final four lebih besar.

"Saya butuh dua kemenangan di Palembang itu untuk membuka peluang ke final four," kata pelatih yang akrab disapa Giso tersebut.

"Tetapi dengan sudah bisa menang dari STIN BIN dan Bhayangkara saya takut anak-anak terlalu percaya diri. Mudah-mudahan itu bisa dihindari," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Cukup Ketat

Sementara itu, Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan mengatakan, persaingan tim-tim papan atas cukup ketat. Mereka juga sudah saling mengalahkan di dua seri sebelumnya.

"Persaingan semakin ketat, ini pasti akan semakin ketat untuk memastikan tim yang akan lolos final four," ucapnya.  

Pada seri di Palembang akan tetap menggunakan video challenge. Musim lalu video challenge ini hanya digunakan pada final four. "Tahun ini kami gunakan sejak awal Proliga 2024 sampai selesai," jelas Reginald Nelwan.

Selain itu, musim ini juga diberlakukan technical time out pada angka delapan dan enam belas setiap setnya. Seluruh pertandingan di Palembang akan disiarkan secara langsung di Moji TV dan Vidio.com.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer