Sukses


PLN Mobile Proliga 2024: Megawati Ganas! Jakarta BIN Tundukkan Tuan Rumah Gresik Petrokimia

Bola.com, Jakarta - Pevoli putri Megawati Hangestri Pertiwi tampil impresif di seri keempat PLN Mobile Proliga 2024. Dia membawa Jakarta BIN mengalahkan tuan rumah Gresik Petrokimia menutup putaran pertama di GOR Tri Dharma, Gresik, Jumat (17/5/2024) malam.

Jakarta BIN menang dengan skor 3-1 (21-25, 25-19, 25-21, 25-14). Hasil itu menunjukkan bahwa Jakarta BIN terlihat tidak terburu-buru untuk memenangi set pertama. Penampilan Megawati yang jadi bintang juga sempat tidak menonjol.

Megawati tidak terlalu diandalkan pada set pertama atau kedua. Tapi, situasinya berbeda memasuki set ketiga dan keempat. Dia jadi pemain yang berkali-kali mendulang poin untuk timnya.

"Set pertama kami bermasalah, kehilangan tujuh service. Setelah itu kami mencoba lebih baik. Anak-anak mulai stabil dan meningkat. Alhamdulillah, kami berhasil menang," ucap Labib, asisten pelatih Jakarta BIN.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kontribusi Megawati

Hasil ini membuat Jakarta BIN membukukan tiga kemenangan beruntun. Hebatnya, tiga kemenangan itu selalu berakhir tiga poin alias unggul 3-1 atau 3-0.

Kontribusi Megawati memang kentara dalam laga ini. Dia total membukukan 18 poin dari sebanyak 40 percobaan yang dilakukannya. Itu jadi kontribusi terbaik di antara para pemain Jakarta BIN.

"Kami sempat kehilangan fokus, tapi alhamdulillah bisa membalikkan keadaan di set kedua sampai keempat. Perlahan kami naik, tapi tetap ada banyak kekurangan kami," ucap Wilda Sugandi, kapten Jakarta BIN.

Sedangkan Petrokimia mampu tampil apik di set pertama. Mereka berkali-kali unggul hingga akhirnya unggul. Sayangnya, perlahan fokus mereka berkurang dan banyak kehilangan kesempatan mendapat poin.

 

3 dari 3 halaman

Performa Makin Menurun

Pelatih Petrokimia, Risco Herlambang, juga menyayangkan performa timnya yang semakin menurun. Padahal, dia sempat percaya diri mampu memberi perlawanan dan memenangi set pertama.

"Sebenarnya kami sudah main enak. Pemain menjalankan instruksi. Menurut saya, pemain kami tidak sabar dalam melalukan penyelesaian. Ada banyak momen membuang kesempatan dapat poin," kata Risco Herlambang.

"Pemain sedikit kehilangan fokus. Menurut saya, kami kurang beruntung saja. Bagus di set pertama, tapi menurun dan berubah di set-set berikutnya sampai keempat. Secara keseluruhan, saya tetap mengapresiasi pemain," imbuh Risco.

Hasil ini menempatkan Jakarta BIN di posisi kedua klasemen Divisi Putri dengan 13 poin hasil empat menang dan dua seri di putaran pertama. Sedangkan Petrokimia masih tertahan di posisi keenam mengoleksi empat poin.

Video Populer

Foto Populer