Sukses


Jakarta STIN BIN Juara Putaran Pertama PLN Mobile Proliga 2024, Sang Pelatih Belum Puas

Bola.com, Gresik - Tim voli putra Jakarta STIN BIN memungkasi putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024 dengan status juara. Jakarta STIN BIN memuncaki klasemen putra dengan 16 poin dalam enam pertandingan.

Itu juga berkat kemenangan Jakarta STIN BIN atas Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 3-1 (14-25, 25-21, 25-20, 25-21) dalam seri keempat di GOR Tri Dharma, Gresik, Jumat (17/5/2024) malam.

Jakarta STIN BIN tercatat memenangi lima dari enam pertandingan putaran pertama. Satu-satunya kekalahan mereka adalah saat tumbang 2-3 dari Palembang Bank Sumsel Babel (4/5/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Memuaskan

Meski berstatus juara pada putaran pertama, pelatih Jakarta STIN BIN, Ryan Masajedi, belum puas dengan permainan anak asuhnya. Dia merasa masih perlu banyak perbaikan untuk menatap putaran kedua.

"Kami masih sering melakukan kesalahan. Bagi saya, bermain voli itu seperti catur. Saya harus cermat menempatkan pemain agar kami menang. Ada banyak yang perlu diperbaiki," kata Ryan Masajedi.

"Kalau Anda bertanya apakah saya puas, saya belum merasa puas. Namun, tim kami menunjukkan banyak peningkatan untuk berjuang di putaran pertama. Itu membuat saya cukup senang," imbuh pelatih asal Iran itu.

3 dari 3 halaman

Belum Sempurna

Duel melawan Bhayangkara Presisi telah menjadi bukti bahwa Jakarta STIN BIN belum sempurna. Jakarta STIN BIN sempat tertinggal di set pertama karena banyak kesalahan dalam receive.

Hal itu kemudian coba diperbaiki mulai set kedua. Farhan Halim melakukan banyak skor yang membuat timnya mendulang poin. Hal yang sama dilakukan oleh Rivan Nurmulki dengan kemampuan spike-nya.

Ryan Masajedi tetap akan melakukan evaluasi melihat hasil putaran pertama. Satu kekalahan juga jadi catatan penting buatnya demi bisa menembus final four.

"Masih ada putaran kedua yang harus kami lakukan. Saya belum bisa bilang apakah kami tetap di puncak klasemen. Saya berharap tim kami bisa konsisten menang dan menunjukkan peningkatan yang lebih baik," tutur Ryan Masajedi.

Jakarta STIN BIN akan mengawali putaran kedua dengan bersua dengan Jakarta Garuda Jaya. Duel ini akan berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (19/5/2024).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer