Sukses


IBL 2024: Meski Keok, Legiun Asing Bima Perkasa Jogja Tampil Menggila di Markas Rajawali Medan

Bola.com, Jakarta - Legiun asing Bima Perkasa Jogja (BPJ), Brandis Raley-Ross, tak ada habis-habisnya menunjukkan aksi gemilang di atas lapangan.

Kali ini, pebasket asal Amerika itu memecahkan rekor pribadinya saat menyambangi markas Rajawali Medan Minggu (26/5/2024) siang.

Sayangnya, pada lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2024 pekan ke-18 itu, BPJ harus menyerah dari tuan rumah dengan skor 92-105 di GOR UNIMED, Medan. Brandis Ross membukukan 35 poin, sembilan assist, dan tujuh rebounds selama 33 menit di atas lapangan.

Capaian itu melampaui rekor saat menjamu Pelita Jaya di GOR Pancasila UGM April lalu. Ketika itu pebasket berusia 37 tahun itu mencetak 31 poin, enam rebounds, dan enam assist.

"Catatan ini tidak saya cetak sendiri. Game plan dan kerja keras teman-teman di lapangan yang akhirnya membantu saya mencetak angka," kata Brandis seusai pertandingan.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Moncer

Aksi Brandis Ross kini membawanya mengumpulkan rata-rata 19,5 poin per game. Tidak hanya itu, dia juga menambah rata-rata assist-nya menjadi 4,8 per game.

Ketajaman Brandis diikuti kompatriotnya asal Amerika, Garrius Holloman. Garrius menyumbang 25 angka, delapan rebounds, dan delapan assist. Torehan itu membuat Garrius menjadi top skor sementara BPJ.

Sementara itu, Avin Kurniawan membantu dengan 17 poin. Pemain asli Bantul, Yogyakarta, itu kini menyandang status top skor tim untuk kategori pemain lokal.

Hanya saja, ketajaman ketiga pemain yang sempat membuat Rajawali Medan ketar-ketir sepanjang laga itu belum bisa memberi kemenangan tim. BPJ harus puas membawa pulang satu poin dari Medan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Apresiasi

Pelatih BPJ, Predrag Lukic memberikan komentarnya mengenai hasil pertandingan tersebut. Meski kalah, juru taktik berusia 38 tahun itu mengapresiasi perjuangan pemain di lapangan.

"Saya mengapresiasi penampilan para pemain saya. Di tiap pertandingan mereka terus berprogres dan saya akan terus mendorong mereka untuk menampilkan yang terbaik," ujar Predrag Lukic.

Kendati gagal memetik angka penuh, klub kesayangan Kanca Bima itu berhasil mengudeta posisi Tangerang Hawks di peringkat 12 klasemen sementara. Pekan depan BPJ sudah ditunggu Pelita Jaya dan Borneo Hornbills di Jakarta.

 

 

4 dari 4 halaman

Kekalahan ke-15

Hasil minor atas Rajawali Medan menjadi kekalahan ke-15 anak-anak Jogja. Pekan sebelumnya, mereka keok dari Prawira Bandung di kandang sendiri. Dari 18 pertandingan yang dijalani, BPJ baru meraup 21 poin dan tiga kemenangan.

Performa BPJ pada musim ini memang masing angin-anginan. Bahkan sempat menelan tujuh kekalahan beruntun dari pekan ke-5 sampai 11. Kemenangan terakhir didapat kala menjamu Pacific Caesar di GOR Pancasila UGM, Rabu (15/5/2024).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer